Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Dievakuasi, Ini Data Korban…

Pototngan tubuh diduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. (ist)

MEDAN (medanbicara.com) – Markas Komando (Mako) Polrestabes Medan yang berada di Jalan HM Said Kota Medan, dikejutkan dengar suara ledakan yang terjadi pada, Rabu (13/11/2019) pagi. Informasi yang dihimpun, pelaku masuk ke Mako Polrestabes Medan menggunakan atribut ojek online (Ojol). Tak lama berselang setelah masuk terdengar suara ledakan disekitar Kantin Polrestabes Medan.

Disinyalir posisi bom diletakkan pelaku di area badan untuk aksi bom bunuh diri tersebut. Dalam foto yang beredar tampak pelaku sudah meninggal dan dalam bentuk badan yang sudah hancur di bagian perut. Pelaku tampak berada di dekat sebuah mobil berwarna hitam dengan posisi tergeletak di posisi ban depan kiri mobil.

Informasi kronologis awal yaitu pelaku menggunakan jaket ojek online masuk melalui pintu depan menuju Bag Ops, sesampai di sana meledakkan diri. Polisi telah memberikan police line (garis polisi) agar tidak melewati area tempat pelaku bom bunuh. Polisi sedang mengevakuasi jenazah diduga pelaku bom bunuh diri.

Sementara dari data yang beredar melalui broadcast di grup wartawan diterima pesan sebagai nama anggota polisi yang yang jadi korban luka-luka yakni:

1. Kompol Abdul Mutolip, Kasi Propam Polrerabes Medan mengalami luka tangan kanan robek.
2. Kompol Sarponi, KasubBag Bin Ops Polrestabes Medan mengalami luka robek bokong sebelah kanan.
3. Aipda Deni Hamdani, Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami luka-luka terkena serpihan.
4. Bripka Juli chandra Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami tak bisa mendengar pada bagian telinga sebelah kanan.
5. Ricard Purba, PHL Bag Ops mengalami luka memar di wajah dan lengan.
6. Ihsan Mulyadi siregar, Laki-laki, 27 tahun, Mahasiswa, penduduk Jl. Bakti Suka Dono, Dusun IV Kel. Tanjung Gusta, Kec. Sunggal, mengalami luka di pinggul sebelah kiri terkena serpihan.

Sedangkan kendaraan dinas yang mengalami rusak:
1. Mobil Dinas Kabag Ops mengalami rusak kaca pecah dan terkena serpihan.
2. Mobil pribadi Kabag Ops rusak
3. 2 unit Truk Dinas mengalami kaca pecah dan terkena serpihan ledakan.(ail/trb)

Mungkin Anda juga menyukai