Tersangka Paris Leonardo Saragih (27). (raw)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Tim Pegasus Polsek Medan Baru mengamankan Paris Leonardo Saragih (27), tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), di Jalan Starban Gang Masjid, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

Tersangka Paris Leonardo Saragih (27) yang kini mendekam di balik jeruji besi dipergoki korban Sukimin (54) saat melakukan pencurian. Pelaku beraksi melakukan curanmor saat waktu berbuka puasa, Selasa (14/5) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Pelaku mencuri Honda Beat warna merah BK 2997 AHA milik korban yang terparkir di depan rumahnya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip Purba, Selasa (21/5) sore.

Ia melanjutkan pelaku beraksi menggunakan kunci T membobol sarang kunci dan kemudian menyalakan sepeda motor korban untuk selanjutnya membawa kabur kendaraanya tersebut.

“Namun ketika hendak meniggalkan lokasi tersebut, korban mendengar suara sepeda motornya lalu keluar rumah dan meneriakinya maling,” kata Philip.

Sontak saja, warga yang mendengar itu langsung mengejar pelaku dan menangkapnya. Beruntung, pelaku tidak diamuk massa hingga sekarat, setelah Tim Pegasus yang mendapat laporan ini mengamankan pelaku dari lokasi.

Akibat perbuatannya pelaku pun terancam bakal lama di balik jeruji besi. “Pelaku sudah diamankan, yang bersangkutan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara,” tandasnya.(raw)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY