Loading...

Rantauprapat (medanbicara.com) – Untuk yang pertama kali Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu melakukan Sosialisasi Penerapan Aplikasi E-Kinerja tahun 2019 di Aula DLH, Kamis (7/2/2019).
Sosialisasi Penerapan Aplikasi E -Kinerja dilaksanakan DLH dengan mengundang Nara sumber dari Politeknik Negeri Medan. “OPD DLH yang pertama kali melakukan Sosialisasi Penerapan Aplikasi E Kinerja di lingkungan Pemkab Labuhanbatu,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kamal Ilham SKM, MM.
Di Jelaskanya, Aplikasi E-Kinerja merupakan salah satu aplikasi berbasis WEB yang di gunakan untuk memudahkan aparatur dalam Meng-Input kegiatan pekerjaan dan membuat laporan kerja Harian (LKH). “Aplikasi ini diharapkan mampu menjadi salah satu instrumen Pendukung bagi Pimpinan dalam mengambil Keputusan terkait kinerja Pegawai unit satuan kerja,” jelasnya.
Disamping itu, menurutnya Aplikasi ini menjadi salah satu Instrumen bagi pemerintahan kabupaten Labuhanbatu untuk menganalisis kebutuhan jabatan, beban kerja jabatan dan beban kerja unit satuan kerja organisasi. “Sebagai dasar perhitungan prestasi kerja dan Pemberian Insentif kerja dengan mempodomani Permendagri Nomor 4 Tahun 2005 Tentang Analisis jabatan dan Permendagri Nomor 12 tahun 2006 tentang analisis Beban kerja,” tegas Kamal Ilham.
Sementara itu, Ismail narasumber dari Politeknik Medan menjelaskan dengan adanya aplikasi ini pimpinan atau pun atasan dapat mengetahui atas kinerja pegawai atas laporan kinerja kerja di instansi tersebut. “Pimpinan ataupun atasan tempat kita bekerja dapat melihat hasil kinerja melalui aplikasi E- Kinerja yang sedang kita pelajari ini,” ujarnya.(syah)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY