Loading...

MEDAN DELI (medanbicara.com) – Peduli terhadap warga miskin yang selama ini dilakukan Polres Pelabuhan Belawan ternyata mengundang simpati dari Yayasan Lion Club Medan Angkasa.

Sehingga Yayasan Lion Club Medan Angkasa diketuai Alwi beserta para penggurusnya melaksanakan kegiatan bhakti sosial bersama pihak Polres Pelabuhan Belawan dalam membantu warga miskin yang sedang sakit dan lumpuh atas nama Nurlela (80) alias Nek Etek di daerah pinggir rel Kereta Api Lingkungan 15 Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, Selasa (30/7) siang.

Pada kunjungan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan, SH, MH dan Ketua Lion Club Medan Angkasa Alwi melihat secara langsung kondisi memprihatinkan Nek Etek yang berbadan kurus terbaring lemas di tempat tidurnya.

Selanjutnya, Kapolres Pelabuhan Belawan memberikan bantuan tali asih dan paket sembako pada pihak keluarga mewakili Nek Etek sembari berfoto bersama dengan penggurus Yayasan Lion Club, Camat Medan Deli diwakili Sekretaris Camat, Irfan serta pihak keluarga Nek Etek.

Usai memberikan kunjungi ke kediaman Nek Etek di pinggir rel KA tersebut. rombongan Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Yayasan Lion Club melanjutkan misi kemanusiaan dan bhakti sosial melihat kediaman rumah reot Kek Sampah (70) di Lingkungan 5 Jalan Pasar 6 Kelurahan Tangkahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan.

Setibanya di kediaman rumah reot Kek Sampah tersebut, Alwi selaku ketua Yayasan Lion Club mengaku sangat prihatin terhadap kehidupan Kek Sampah yang hidup miskin di rumah yang nyaris runtuh.

Alwi juga mengaku salut dan apresiasi pada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan, SH,MH yang telah peduli pada Kek Sampah dengan memberikan bantuan akan membangunkan rumah gubuk Kek Sampah yang nyaris tumbang tersebut dalam waktu dekat ini.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Kasat Binmas Kompol Justar Purba SH mengatakan, kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan bersama Yayasan Lion Club Medan Angkasa ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga miskin.

“Menjelang HUT RI 2019 ini kita akan bangunkan rumah layak huni bagi Kek Sampah,” ujar Kasat Binmas.

Usai kegiatan kunjungan tersebut ternyata Kapolres Pelabuhan Belawan disambut antusias para warga yang didominasi kalangan ibu rumah tangga untuk berfoto bersama.

Para ibu rumah tangga tampak senang berfoto bersama Kapolres Belawan.

Salah satunya Suwarni (53) mengaku salut pada Pak Kapolres selaku pejabat Pemerintah mau peduli dan merakyat bersama masyarakat kelas bawah.

“Jarang lho, ada pejabat yang mau langsung melihat dan membantu orang susah dan miskin kayak Kek Sampah itu,” ungkap Suwarni sembari menghibur warga dan Kapolres dengan beratraksi tarian Jaipong hingga sempat mengundang tawa dari warga sekitar.

Hal senada juga dikatakan (55) Gani selaku tokoh masyarakat setempat sembari mendoakan semoga Pak Kapolres Beĺawan senantiasa diberikan kelimpahan rezeki sehat dan sukses selalu dalam melaksanakan tugas bhakti sosialnya,” ungkap Gani yang melihat langsung kegiatan bhakti sosial yang kedua kalinya dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan ke kediaman Kek Sampah tersebut. (lir)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY