Kapten Manchedter City, David Silva lesu saat timnya kemasukan gol kedua. (topskor)
Loading...

MANCHESTER (medanbicara.com)– Manchester City jadi ayam sayur di kandangnya. Bermain di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, (20/9/2018), The Citizens digasak Olympique Lyon dengan skor 1-2.

Bermain di kandang, ManCity coba ambil inisiatif serangan. Namun, usaha mereka selalu digagalkan barisan pertahanan Lyon.

Maxwel Cornet membuat para pendukung The Citizens terdiam pada menit 26. Nabil Fekir melepaskan umpan silang yang diselesaikan dengan sempurna oleh Cornet.

Belum cukup dengan satu gol, Lyon menambah catatan golnya di laga ini melalui Fekir. Dia melewati dua pemain bertahan ManCity sebelum mengecoh Ederson dan tanpa kesalahan menyepak bola ke dalam gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal dua gol, Gabriel Jesus Cs coba mengejar ketertinggalan. Namun, baru berhasil pada menit 67.

Bernardo Silva tanpa kesalahan menuntaskan usaha yang dibangun oleh Leroy Sane. Sayangnya, itu jadi satu-satunya gol ManCity di laga ini.

Sementara itu, tendangan bebas Isco membuka kemenangan Real Madrid atas AS Roma 3-0 dalam laga Grup G Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (20/92018) dinihari.

Kemenangan tersebut menjadi langkah pertama El Real untuk memenuhi ambisi mereka meraih gelar juara Liga Champions untuk keempat kalinya secara beruntun.

Isco mencetak gol dari tendangan bebas pada menit ke-45 menjelang turun minum. Tendangan bebas dihadiahkan wasit setelah Isco dijatuhkan Daniele De Rossi.

Gareth Bale menambah keunggulan Real Madrid lewat golnya pada menit ke-58. Bale memanfaatkan umpan dari Luka Modric untuk merobek jala gawang Roma.

Real Madrid menutup kemenangannya dengan gol Mariano Diaz pada menit ke-90. Ini merupakan gol pertama Diaz setelah kembali dari Lyon.

Daniele De Rossi pun mengakui kehebatan Madrid.
“Mereka selalu menemukan cara untuk unggul. Tetapi kami sebenarnya lebih kuat daripada yang kami tunjukkan hari ini. Kami punya banyak peluang, namun pertahanan mereka sangat kuat. Jadi kami sulit mencetak gol. Mungkin di lain waktu kami bisa lebih beruntung,” katanya.

Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup G Liga Champions dengan 3 poin dari 1 kali menang. Sedangkan Roma berada di posisi paling buncit dengan nilai nol. (viva/topskor)

Hasil Liga Champions 2018

Group E
Ajax vs AEK Athens 3-0
Benfica vs Bayern Munich 0-2

Group F
Shakhtar Donetsk vs Hoffenheim 2-2
Manchester City vs Lyon 1-2

Group G
Real Madrid vs Roma 3-0
Viktoria Plzen vs CSKA Moscow 2-2

Group H
Valencia vs Juventus 0-2
Young Boys vs Manchester United 0-3

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY