Benget saat terekam CCTV. Benget diamankan di Mapolsek Siantar Barat. (ist/mdc)

PEMATANGSIANTAR– Aksinya pencurian sepeda motor di Kampus AMIK Tunas Bangsa Siantar terekam CCTV dan sempat viral di media sosial. Pria mengenakan jaket Go-Jek itu akhirnya ditangkap polisi, Rabu (3/10/2018).

Dia diketahui bernama Benget Daniel Hasudungan, warga Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun. Pria itu diringkus personel Unit Reskrim Polsek Siantar Barat dari kawasan Komplek Megalend, Rabu (3/10/2018) sekira pukul 16.00 Wib.

Sebelumnya, Benget diketahui mencuri satu unit sepeda motor milik Anwar Efendi (51), warga Jalan dr Wahidin, Kota Siantar Barat, di parkiran Amik Tunas Bangsa, Jalan Sudirman Blok 1 No 2, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Minggu (16/9/2018) lalu.

Dalam aksinya yang hanya berlangsung dalam hitungan menit itu, Benget mengenakan jaket Go-jek, terlihat jelas dalam rekaman Closed Circuit Television (CCTV) milik AMIK Tunas Bangsa.

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Armada Simbolon melalui Kanit Reskrim Ipda Jhon Purba, membenarkan penangkapan tersangka pelaku pencurian sepeda motor, Benget Daniel Hasudungan.

“Semalam kita tangkap di Megaland. Saat ini kita menyita sepeda motor Honda Revo warna hitam BK 5971 WAB, yang digunakan pelaku untuk mencuri. Sementara sepeda motor yang dicuri telah dijual, saat ini kita tengah melakukan pengembangan untuk menyita barang bukti yang dicuri pelaku,” ungkap Purba, saat ditemui di Mapolsek Siantar Barat, Kamis (4/10/2018) sore.
Kepada petugas, Benget mengaku, ini merupakan aksi pencurian sepeda motor pertama yang dilakukannya.

“Baru ini dia mencuri sepeda motor. Tapi waktu masih SMA, dia mengaku sering mencuri ayam,” beber Purba mengungkap pengakuan Benget.
Perburuan Benget dimulai setelah polisi menerima pengaduan Anwar Efendi ke Polsek Siantar Barat beberapa waktu lalu. Rekaman CCTV pencurian itu kemudian viral di media sosial, hingga Benget tertangkap kemarin. (mdc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY