Warga berkerumun di lokasi kebakaran. (mdc)

KISARAN (medanbicara.com)– Rumah milik Adi Chandra (32), di Jalan Cipto Kelurahan Kisaran Kota, Asahan, Sumut, ludes dilahap Si Jago Merah, Jumat (12/10/2018) sekira pukul 15.00 Wib.

Dua unit mobil mewah, masing-masing Mitshubishi Pajero, BK 163 WB dan Honda CRV, BK 163 ST, serta satu sepeda motor ikut hangus dalam peristiwa itu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang diduga akibat hubungan singkat arus listrik (korsleting) itu. Namun kerugian diperkirakan lebih dari Rp500 juta.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran baru diketahui ketika asap tebal terlihat membubung dari bagian atas rumah Adi Chandra.

Warga sekitar lokasi langsung berteriak minta tolong melihat asap tersbeut. Mendengar teriakan warga, pemilik toko dan warung sekitarnya spontan berhamburan keluar mencoba memadamkan api.

Namun, api dengan cepat membesar hingga menghanguskan seluruh isi bangunan. Petugas pemadam kebakaran Pemkab Asahan tiba di lokasi tak lama kemudian.

Namun, meski berhasil memadamkan kobaran api yang begitu besar, nyaris tak tersisa barang-barang dari rumah milik Chandra yang bisa diselamatkan.

Petugas Damkar harus berjuang keras untuk mengawal api agar tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Ilham Saragi, seorang warga sekitar yang ikut membantu memadamkan api, mengatakan, sebelum melihat api, dia mendengar orang berteriak kebakaran.

“Nggak tau api dari mana, tiba tiba sudah marak aja. Mana yang dapat air lah kami siramkan ke rumahnya itu. Untung aja pemadam cepat datang, kalau gak menjalar ke mana-mana apinya,” katanya kepada wartawan.

Sementara menurut petugas dari Polres Asahan saat dikonfirmasi mengaku belum bisa memastikan dari mana asal api dan masih melakukan penyelidikan serta menggali informasi dari beberapa saksi mata, kata petugas ini singkat. (mdc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY