Loading...

KARO (medanbicara.com) – Bupati Karo Terkelin Brahmana, Jumat (22/02/2019) melakukan uji coba pengoperasian aplikasi Command Centre di Dinas Komunikasi dan Informatika Teknologi pemkab Karo.

Pada uji coba jaringan Command Centre berbasis Teknologi Informasi Komukasi (TIK) ini. Bupati mengatakan, Pemda akan semakin mengoptimalkan mata, telinga, kaki dan tangannya dalam merespon berbagai keluhan maupun pengaduan masyarakat atas pelayanan yang menjadi tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Yang mana Pemanfaatan dan kemampuan teknologi elektronik Command Centre berguna untuk menyebarkan dan mendapatkan informasi yang diperlukan melalui layar monitor TV Light Emitting Diode (LED).

“Informasi memang sudah tidak bisa lagi dipisahkan dengan sistem pelayanan kepada masyarakat. Melalui aplikasi ini mari kita wujudkan daerah Karo menjadi wilayah Smart City dengan kata lain daerah kita ini kita jadikan Kota Pintar. Sehingga dampak positifnya dapat langsung dirasakan,”ujar Terkelin.

Seperti contoh, tambahnya lagi, hasil pertanian Karo seperti Kopi bisa dipromosikan atau dipasarkan melalui command centre. Sehingga orang semakin banyak tahu tentang pertanian dan produksi kopi Karo.

“Oleh karena itu, kita akan secepatnya melaunching command centre ini. Jika masih ada kekurangan yang perlu di sempurnakan akan kita benahi supaya maksimal pengoperasiannya. Command Centre ini adalah langkah awal mewujudkan daerah Smart City,”tutup Terkelin. (anita)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY