Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH, MH bersama pimpinan OPD, Camat dan Lurah setempat mengunjungi Kelurahan Perwira, tepatnya di Jalan Pancasila Lingkungan IV, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Sumut, Minggu (17/2/2019). (vino)
Loading...

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH, MH bersama pimpinan OPD, Camat dan Lurah setempat mengunjungi Kelurahan Perwira, tepatnya di Jalan Pancasila Lingkungan IV, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Sumut, Minggu (17/2/2019).

Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial tak lelah memberikan imbauan kepada warganya untuk turut serta berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“Mulai dari level bawah yakni Kepala Lingkungan, Lurah, Camat, Pimpinan OPD, sampai kepala daerah. Jadi peran serta masyarakat merupakan kunci sukses pemerintahan yang baik, sebab kedaulatan di tangan rakyat,” tegas HM Syahrial.

Maka dari itu, kata dia, rakyat harus berperan aktif dalam pembangunan di daerahnya. Dimulai dengan aktif mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

“Melalui musrenbang mulai tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota. Di sana pembahasan rancangan pembangunan berdasarkan kepentingan rakyat dibahas,” jelasnya.

Walikota, HM Syahrial juga menekankan, jika memiliki usulan-usulan terkait pembangunan masyarakat harus mengusulkannya sesuai prosedur yang berlaku atau melalui musrenbang.

Walikota juga menyampaikan paparan pembangunan dan program-program yang telah terlaksana dan akan dilaksanakan di Kota Tanjungbalai kepada masyarakat yang hadir lewat ekspose.

Hal ini terlihat saat menyampaikan paparan dan materi di depan warga yang antusias hadir dan mendengarkan berbagai program inovasi yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan dalam tahun 2019 ini.

Wali Kota menyampaikan beberapa program pembangunan yang telah berjalan di Kota Tanjungbalai di antaranya pembangunan Pelabuhan Teluk Nibung, Tanggul Banjir, lanjutan Jalan Lingkar Utara dan Selatan serta pembangunan jalan setapak di beberapa kelurahan.

Walikota juga menyinggung beberapa hal terkait apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya di Kelurahan Perwira mulai permasalahan jalan, lampu penerangan jalan, sanitasi, drainase, kependudukan, kebersihan lingkungan, penataan kawasan bebas kumuh maupun permasalahan lainnya untuk dapat disampaikan melalui kelurahan, kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan.

Pemko Tanjungbalai dalam hal ini ingin melihat langsung persoalan dan kondisi di setiap kelurahan, keterlibatan masyarakat sangat perlu sehingga pelaksanaan program Pemko Tanjungbalai dapat berjalan sesuai harapan.

Tahun 2019 ini, Pemko Tanjungbalai akan fokus pada pembangunan infrastruktur, peningkatan pelayanan masyarakat, sosial, ekonomi dan program lainnya. Kita bersyukur pada tahun 2018 yang lalu pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran di beberapa lokasi dan programnya diantaranya pembangunan tanggul banjir di Kecamatan Datuk Bandar Timur, kelanjutan pembangunan Jalan Lingkar Utara, Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), Pembangunan Jalan menuju Pelabuhan Teluk Nibung di Kelurahan Perjuangan, Pembangunan Pelabuhan Teluk Nibung, rencana pembangunan Masjid Agung, Rumah Sakit Tipe C, Program Keluarga Harapan (PKH) dan program sosial lainnya.

“Pemko Tanjungbalai berharap dukungan pemerintah pusat di Kota Tanjungbalai dapat terus berlanjut. Niat dan keinginan saya dalam membangun Kota Tanjungbalai menjadi daerah yang maju dan berprestasi sehingga dapat bersaing dengan daerah lainnya di Sumatera Utara. Maju dalam bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta berhasil melanjutkan pembangunan dari pemimpin sebelumnya di Kota Tanjungbalai mengingat Tanjungbalai adalah kota kelahiran saya,” paparnya.

“Kunjungan seperti ini akan terus saya lakukan bersama para OPD, tujuannya sama menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Tanjungbalai untuk berperan aktif mensukseskan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 17 April mendatang, tidak Golput. Perbedaan pilihan adalah hal biasa namun jangan menjadi pemecah belah kebersamaan dan kerukunan kita dengan sesama. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif ataupun berita hoaks, mari kita jaga kebhinekaan dan NKRI yang telah susah payah dibangun para pendiri bangsa ini karena Indonesia adalah bangsa yang besar,” Ujar Walikota. (ino/gus)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY