CALEG GOLKAR

Dinihari Masih Ngumpul-ngumpul di Pinggir Sungai, 18 ABG Anggota Geng Motor, 38 Sepeda Motor Diamankan

Petugas mengamankan anggota geng motor. (pwc/kkn)
Petugas mengamankan anggota geng motor. (pwc/kkn)

MEDAN (medanbicara.com)–Polsek Sunggal mengamankan 18 orang geng motor di Jalan Ampera, Kecamatan Sunggal, Minggu (15/12/2019) dini hari.

18 orang tersebut berasal dari dua grup geng motor yaitu Grup Gemot Esto dan Grup PXD. Petugas juga turut mengamankan 38 sepeda motor berbagai merek milik para anggota geng motor tersebut saat berkumpul di pinggir sungai.

Penangkapan terhadap geng motor tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SIK, Kanit Reskrim Iptu Syarif Ginting beserta personilnya. Ditangkapnya kelompok geng motor, guna menghindari terjadinya keributan dan perampokan yang kerap dilakukan oleh sekelompok geng motor.

“Geng motor ini, selalu membuat warga resah dengan membuat keributan dengan mengganggu warga yang berada di sekitar jalan dan pengendara yang melintas. Dan mereka juga tidak segan melukai korbannya,” ujar Yasir Ahmadi.

Kapolsek mengatakan, penangkapan ini karena adanya informasi kalau geng motor sedang berkumpul di lokasi sembari menunggu rekannya yang lain.

Petugas selanjutnya sebut Kapolsek langsung meluncur ke lokasi. Tibanya di lokasi petugas melihat 50 orang geng motor sedang berkumpul. Sebelum melakukan penangkapan, petugas menyusun rencana untuk mengepung geng motor. Selanjutnya, petugas langsung menggerebek puluhan geng motor. Sehingga puluhan orang langsung kocar kacir kabur dengan menghidupkan sepeda motornya masing-masing.

“Namun 18 orang yang juga berusaha kabur, berhasil diamankan petugas. Selanjutnya petugas langsung memboyongnya ke Mapolsek Sunggal berserta 38 unit sepeda motor berbagai jenis,” sebut Kapolsek.

Dia menambahkan, adapun 18 orang geng motor yang diamankan yakni, RS (14), YS (15) dan JKS (16), keempatnya merupakan anggota geng motor Esto. Sementara JS (16), MI (16), MRAR (16), BS (14), H (18), RK (16), DS (16), A (16), AF (17), RBS (16), AS (18), BS (17), A (16), MGS (16) dan DF (13) merupakan komplotan dari geng motor PXD.

“18 orang anggota geng motor yang kita amankan terdiri dari grup, grup Gemot Esto dan PXD. Dan mereka ini rata rata anak dibawah umur dan hampir semua pelajar. Selanjutnya mereka akan kita berikan pengarahan untuk tidak mengulangi bergabung dalam kelompok geng motor,”ungkapnya lagi.

Kapolsek mengimbau, kepada warga yang mengetahui atau melihat ada perkumpulan geng motor terutama pada malam hari, sekiranya untuk melaporkan ke pihak yang berwajib di tempat wilayahnya masing masing. (kkn)

Mungkin Anda juga menyukai