CALEG GOLKAR

2 Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Akbar Bersama Bupati Asahan dan Alwashliyah di Air Joman

Sekitar dua ribuan jamaah menghadiri Pengajian Akbar kerjasama Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Pimpinan Daerah (PD) Al Washliyah Kabupaten Asahan, Jum’at (06/03/20) di Halaman Sekolah Madrasah Al Washliyah Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman. (ist/yas)

KISARAN (medanbicara.com) – Sekitar dua ribuan jamaah menghadiri Pengajian Akbar kerjasama Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Pimpinan Daerah (PD) Al Washliyah Kabupaten Asahan, Jum’at (06/03/20) di Halaman Sekolah Madrasah Al Washliyah Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Al Washliyah H Adlan Lubis MPd menegaskan jumlah jamaah berhadir tersebut saat berlangsungnya acara. Ia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan sangat dekat dengan setiap kegiatan keagamaan, terkhusus kegiatan agama Islam. “Ini terlihat dari dukungan diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan di setiap kegiatan, termasuk acara kita langsungkan hari ini,” katanya.

Dikatakan Adlan lagi, sebagai komponen umat Islam warga Al Washliyah haruslah patuh dan taat kepada pimpinan termasuk kepada Bupati Asahan, selama apa yang dilakukan Bupati untuk kemajuan Kabupaten Asahan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Kita harus ikut serta mendukung hal tersebut,” ujarnya.

Sementara Bupati Asahan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs John Hardi Nasution MSi mengatakan, pengajian memiliki nilai sangat tinggi dan makna memperdalam ilmu dan evaluasi diri, sekaligus pendekatan diri kepada Allah SWT. “Semakin sering kita menghadiri pengajian, maka semakin sering kita diingatkan untuk tidak lupa kepada Allah SWT. Semakin banyak pula kita mengetahui apa yang selama ini tidak diketahui, disamping meningkatkan silaturahmi di antara jamaah,” ungkapnya.

Kepada para jamaah diharapkan jangan hanya berhenti pada aktivitas pengajian. Tetapi juga harus mengaplikasikan ajaran agama secara kaffah atau menyeluruh. “Menjadi orang yang paham agama merupakan suatu keharusan bagi kita, karena pemahaman agama akan sangat berpengaruh pada pengamalan ajaran agama. Mendalami ajaran agama sebuah kewajiban yang tidak mengenal usia, waktu dan tempat selama kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT,” tutup Jhon.

Pengajian diisi dengan Tausiyah oleh Al Ustadz Dr H Azhar Sitompul MA dari Kota Medan. Ia mengajak jamaah untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta dapat memperbaiki diri lebih baik dari sebelumnya. Diingatkan, agar tidak sedetik pun ummat Islam terkhusus jamaah berhadir, melupakan Allah Tuhan yang menciptakan langit beserta segala isinya.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai