CALEG GOLKAR

Warga Positif Covid-19 Pernah Berobat, Pemilik, Istri dan Perawat Klinik Pratama Lakukan Rapid Test, Hasilnya Negatif

Personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batangkuis memeriksa pemilik klinik, istri dan dua perawat. (ist/man)

Deli Serdang (medanbicara.com)-Guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang Desa Sidodadi, Aiptu Rizaldi Darmawan bersama Babinsa dan Gugus tugas penanganan Covid-19 Desa Sidodadi, Kec Batang Kuis mendatangi warga untuk melakukan Rapid Test, di Jalan Perhubungan Dusun I Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (16/5/2020).

Rapid Test dilakukan menindak lanjuti adanya warga Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, yang pernah berobat ke Klinik Pratama pada 4 Mei 2020 dan telah meninggal dunia pada tanggal 11 Mei 2020 dan dinyatakan positif Covid 19 oleh Dinas Kesehatan.

Karena adanya riwayat pasien tersebut pernah berobat ke Klinik Pratama, sehingga Bhabinkamtibmas bersama tim gugus tugas melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap 4 orang yang berada di dalam Klinik Pratama tersebut mulai dari pemilik klinik, istrinya dan 2 perawat yang bekerja di klinik tersebut. Dan dari pemeriksaan 4 orang tersebut hasilnya nonreaktif alias negatif.

Di sela sela kegiatan, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang Desa Sidodadi, Aiptu Rizaldi Darmawan mengharapkan kepada warga yang pernah berinteraksi dengan warga yang positif tersebut di wilayahnya segera lapor untuk dilakukan tes, intinya warga masyarakat harus jujur.

Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang, AKP Simon Pasaribu SH menyebutkan, sesuai perintah Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi, SIk untuk seluruh anggota dan Bhabinkamtibmas secara terus menerus mensosialisasikan maklumat Kapolri dan imbauan pemerintah kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rumah demi mencegah penyebaran Virus Corona.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, jaga kebersihan diri serta lingkungan, bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona (covid-19)," ujar AKP Simon Pasaribu. (man)

Mungkin Anda juga menyukai