19 Hari Hanyut, Jasad Pelajar SMP Nyangkut di Ranting Bawah Cafe

Deli Serdang (medanbicara.com) – Jasad Muhammad Fahri Saragih (13) yang hanyut di aliran Sei Belumai Dusun VI Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang pada Jumat (28/10/2022) sekira pukul 16.00 wib lalu, ditemukan di aliran Sei Belumai Dusun I Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Kamis (17/11/2022) sekira pukul 01.00 wib.

Jasad pelajar SMP warga Lorong Omadiyah Dusun IV Desa Bangun Sari Baru,Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang ditemukan nyangkut diranting pohon bawah joglo kafe yang berada ditepi sungai. Informasi diperoleh, jasad korban pertama kali dilihat oleh salah seorang pengunjung yang datang ke kafe Ari untuk makan.

Setelah menghabiskan santapan malamnya, pengunjung melihat aliran sungai Belumai yang deras, dan melihat ada mayat tersangkut diranting pohon dibawah joglo kafe. Menerima laporan warga Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang AKP Simon Pasaribu didampingi Kanit Reskrim Iptu Rahmad Romadona Hutagaol SH, dan sejumlah personil turun kelokasi korban ditemukan.

Sejam setelah ditemukan, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim Inafis Polresta Deli Serdang turun kelokasi untuk melakukan evakuasi atau pengangkatan jasad korban. Sekitar pukul 02.50 wib, jasad korban berhasil dievakuasi. Keluarga korban yang hadir dilokasi memastikan jika jasad yang ditemukan itu adalah Muhammad Fahri Saragih yang hilang terseret arus sungai.

Guna keperluan visum, jasad korban dibawa ke RSUD Drs H. Amri Tambunan di Lubuk PakamKapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang AKP Simon Pasaribu SH ketika dikonfirmasi pada Kamis (17/11/2022) membenarkan jasad korban ditemukan. “Orang tua korban tidak ada mencurigai siapapun atas kematian korban.┬áKematian korban adalah akibat hanyut saat berenang,” pungkasnya.

Sebelumnya pada Jumat (28/10/2022) sekira pukul 16.00 wib, korban Muhammad Fahri Saragih mandi di Sei Belumai dengan 11 teman – temannya. Sesampainya di Sei Belumai tepatnya dibelakang PT Medisafe Technologies Gang Tambak Rejo Dusun VI, Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa, korban melompat ke aliran Sei Belumai dan berenang sampai ke tengah dan saat ditengah sungai menghilang. Teman – teman korban panik dan lari memberitahu warga setempat serta memberitahu orang tua korban. Warga pun langsung datang kelokasi mencari korban. (man)

Mungkin Anda juga menyukai