2 Hari Hanyut di Sei Belumai, Jasad Remaja 14 Tahun Ditemukan Pengembala Sapi

Petugas mengidentifikasi jasad korban. (man)

Deli Serdang (medanbicara.com)-Jasad Muhammad Arbi (14), ditemukan di Sungai Serdang persis di bawah rel, di Dusun I Desa Serdang Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, Jumat (17/4/2020) sekira pukul 07.00 Wib.

Informasi diperoleh, jasad korban warga Gang Rasmi Dusun III Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa pertama kali ditemukan Karippol Limbong (22), warga Dusun III Desa Serdang, Kecamatan Beringin.

Saat itu ia sedang mengembala sapi di tepi sungai Dusun I Desa Serdang dan melihat ada mayat yang terbawa arus. Kemudian ia memberitahukan hal tersebut kepada Geleng Siregar dan mengecek ke Sungai Serdang. Lalu Geleng Siregar melaporkan ke Unit Reskrim Polsek Beringin Polresta Deli Serdang.

Selanjutnya Kanit Reskrim, Iptu D Manalu SH turun ke lokasi dan berkordinasi dengan Kanit Intelkam Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang, Iptu Suraya untuk memperjelas ciri-ciri korban yang tenggelam di Sungai Belumai.

Setelah pihak keluarga sampai di lokasi korban ditemukan, keluarga korban memastikan korban adalah korban tenggelam di Tanjung Morawa yang mengalir ke Sungai Serdang Kecamatam Beringin. Kemudian setelah diambil sidik jari oleh Identifikasi Sat Reskrim, korban langsung dibawa orangtuanya bernama Sutrisno kerumah duka yang beralamat di Dusun III Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang, AKP MKL Tobing saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu D Manalu SH membenarkan korban Muhammad Arbi ditemukan.
“Jasad korban sudah dibawa kerumah duka,” sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumhya, 2 hari lalu korban hanyut di Sei Belumai, Gang Melon Dusun II, Bandar Labuhan Bawah, Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang pada Rabu (15/4/2020) sekira pukul 16.10 Wib.

Korban bersama 9 orang temannya sedang berada di pinggiran sungai dengan maksud untuk bermain dan menyebrangi aliran sungai. Sebanyak 6 orang teman korban sempat menyeberangi aliran sungai Dusun X Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa.

Keempat orang lainnya termasuk korban yang tidak bisa berenang meminta untuk dibantu menyeberangi aliran sungai. Kemudian Muhammad Agung, Ruby dan Ahmad, membantu korban dan ketiga teman korban untuk menyeberang melewati aliran sungai

Namun nahas saat ditengah aliran sungai korban terlepas hingga hanyut tenggelam. Ruby Ujair berusaha kembali masuk ke dalam sungai untuk menolong korban namun tubuh korban tidak dapat diselamatkan. Teman-teman korban yang berada di pinggiran sungai secara spontan berteriak minta tolong dan berusaha membantu mencari korban.

Warga sekitar yang mendengar teriakan berdatangan ke lokasi kejadian. Disaat yang bersamaan, Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang yang mendapat kabar turun ke lokasi mencari korban. (man)

Mungkin Anda juga menyukai