Ngeri! Suami Bakar Istri di Percut Seituan Gara-gara Cemburu, Si Suami Didor

Tersangka saat diamankan petugas. (suc)

Deli Serdang (medanbicara.com)-Ngeri! Seorang suami nekat membakar istrinya karena curiga diselingkuhi. Tindakan ini terjadi di Kecamatan Percut Seituan, Minggu (31/1/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Wanita bernasib tragis tersebut bernama Rani Anggraini, warga Jalan Makmur, Pasar VII, Dusun Bakung 31, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang. Sedangkan sang suami bernama Juanda.

Informasi diperoleh, siang itu orangtua korban duduk di depan rumah. Entah bagaimana, Rani dilihat sudah dalam kondisi sudah terbakar.

Berikutnya, orangtua korban berteriak minta tolong. Warga segera berdatangan begitu mendengar teriakan tersebut dan bersama-sama memadamkan api.

Setelah api padam, wanita muda ini langsung dilarikan ke rumah sakit. Akibat peristiwa itu, korban menderita luka bakar hampir 70 persen. Saat ini korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Saat bersamaan, beberapa warga mengamankan suami korban lalu membawanya ke rumah kepala dusun setempat selanjutnya diserahkan ke polisi.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu J Panjaitan yang dikonfirmasi wartawan, Senin (01/02/2021) membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar sudah ditangkap,” katanya tanpa menjelaskan secara rinci kapan dan di mana penangkapan tersebut.

Ia mengatakan bahwa pelaku juga terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan terhadap petugas saat hendak diamankan.

Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mako Polsek Percut Sei Tuan untuk proses penyidikan lebih lanjut, setelah sebelumnya mendapat perawatan di rumah sakit.

Aksi nekat Juanda (22) yang membakar istrinya Rani Anggraini (20), ternyata bermotif cemburu. Keduanya saling cemburu hingga memantik pertengkaran hebat.

“Aksi kekerasan dalam rumah tangga itu dilakukan tersangka J (Juanda) berawal dari kecemburuan sesama pasangan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, Iptu Jhon Harto Panjaitan SH, Senin (1/2/2021) siang.

Dijelaskan Iptu Jhon, Juanda disebut-sebut memiliki wanita idaman lain dalam biduk rumahtangganya. Sedangkan Juanda mencurigai Rani ada main dengan pria lain.

“Diduga karena tak sanggup menahan emosi, keduanya terlibat pertengkaran. Pelaku kemudian membakar tubuh istrinya,” tutur Iptu Jhon.

Pun demikian, polisi masih akan meminta keterangan korban. Saat ini, korban sedang dirawat di RS Mitra Medika Medan. (ant/pm)

Mungkin Anda juga menyukai