Puluhan Omak-Omak Demo PT Indo Roti Prima Cemerlang, Minta Anak Mereka Dipekerjakan

Deli Serdang (medanbicara.com) – Puluhan omak-omak melakukan aksi unjuk rasa di depan PT Indo Roti Prima Cemerlang, di Dusun VI Desa Medan Sinembah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (23/7/2021) sekira pukul 08.00 Wib. Pengunjuk rasa dari kaum hawa ini minta anak mereka dipekerjakan diperusahaan itu.

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang, AKP Sawangin SH saat dikonfirmasi melalui Kanit Intelkam, Iptu TSY Silaban, membenarkan unjuk rasa itu. “Perusahaan pabrik roti itu masih uji coba dan belum beroperasi, sehingga pihak manajemen perusahaan tidak berada di tempat,” ujarnya.

Lanjutnya, pengunjuk rasa diimbau agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing karena pihak manajemen perusahaan tidak berada di tempat. “Hindari kerumunan karena saat ini Wilayah Kabupaten Deli Serdang dalam status PPKM Darurat, hal ini mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Tanjung Morawa,” tegas Iptu TSY Silaban.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada Kepala Dusun IX Desa Medan Senembah dan Ketua Karang Taruna Desa Medan Senembah, agar mengayomi warganya dan tidak terprovokasi oleh oknum yang memiliki kepentingan.

“Agar menyampaikan kepada warganya untuk sabar menunggu pertemuan lanjutan dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi, dan agar mengimbau warganya untuk membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing guna menghindari penyebaran Virus Covid-19, serta berkoordinasi kepada Kepala Desa Medan Senembah untuk proaktif dalam menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujarnya.

Setelah dua jam bertahan di depan perusahaan, puluhan pendemo akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (man)

Mungkin Anda juga menyukai