Sekolah Pecat Pelajar Yang Terlibat Tawuran Lagi

Deli Serdang (medanbicara.com) – Pasca tawuran antara SMKN 1 Lubuk Pakam dengan SMKN 1 Beringin Kabupaten Deli Serdang pada Rabu (16/11/2022) sekira pukul 14.00 wib lalu, Polsek Beringin Polresta Deli Serdang, mendatangi kedua sekolah itu, Kamis (17/11/2022) sekira pukul 10.00 wib.

Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP Doni Simanjuntak SH didampingi Wakapolsek Iptu Sulino, Kanit Binmas Iptu Sulthony Saragih, pertama sekali mendatangi SMKN 1 Lubuk Pakam. Kedatangan Kapolsek Beringin kesekolah itu untuk memberikan penyuluhan pasca tawuran. 

Dihadapan Kepala Sekolah SMKN 1 Lubuk Pakam Misrayani S.Pd, MS.i dan orangtua murid, AKP Doni Simanjuntak SH memohon kepada guru untuk memproses nama-nama pelajar yang terlibat dan telah didata Polsek Beringin karena sudah meresahkan masyarakat.

“Agar kiranya adik-adik yang terlibat tawuran tidak mudah terprovokasi, dan melakukan tawuran antar pelajar yang dapat merugikan dirinya dan orang lain. Kami juga berharap pihak sekolah SMK N 1 Lubuk Pakam mengajak pihak orang tua juga dalam mengawasi anak-anaknya,” imbuh AKP Doni Simanjuntak SH.

Sedangkan Kepala Sekolah SMKN 1 Lubuk Pakam Misrayani S.Pd, M.Si mengatakan sangat berterima kasih atas kinerja Polsek Beringin Polresta Deli Serdang. “Dalam hal kami akan memproses pelajar-pelajar kami yang teribat membuat keributan di SMK N 1 Beringin untuk membuat pernyataan serta memanggil para orang tuanya apabila tetap berbuat tawuran maka kami akan keluarkan siswa tersebut,” sebutnya.

Usai memberikan penyuluhan di SMKN 1 Lubuk Pakam, Polsek Beringin Polresta Deli Serdang memberikan penyuluhan di SMKN 1 Beringin. Dalam arahannya, AKP Doni Simanjuntak SH mengharapkan agar para siswa tidak terlibat kegiatan geng motor, dan hanya satu organisasi di sekolah yaitu OSIS. “Kami menghimbau agar para siswa tidak terlibat dengan  narkoba. Tetap semangat dan fokus dalam menuntut ilmu, tetap bersyukur dan dan menjadikan diri kita kebanggaan sekolah dan orangtua,” ujar AKP Doni Simanjuntak SHMenanggapi himbauan yang diutarakan AKP Doni Simanjuntak SH.

Guru – guru  sangat senang dengan kehadiran personil polri dan siap untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban terkhususnya di Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang. (man)

Mungkin Anda juga menyukai