Iptu Sonahami Lase Sangat Peduli Kepada Warga Kurang Mampu

Gunungsitoli (medanbicara.com) – Kanit Reg Ident Polres Nias Iptu Sonahami Lase, SH dikenal sosok polisi yang humanis dan baik hati. Ia memiliki rasa simpati dan peduli terhadap sesama.

Di tengah-tengah kesibukannya sebagai Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Nias selalu ‘ringan langkah’ saat mendengar atau mengetahui nasib warga kurang mampu maupun sakit.

Salah satunya teranyar Sonahami Lase menjenguk salah seorang warga jemaat Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Moawo Gunungsitoli, Ina Teti Zebua yang sedang terbaring di rumah sakit dr Thomsen Nias di Gunungsitoli karena mengalami sakit stroke.

Perwira dua balok emas dipundaknya ini menjenguk bersama pendeta Jemaat BNKP Moawo, Juliman Harefa, Bripka M.P. Sembiring, serta SNK lainnya.

Pada kesempatan itu, Sonahami Lase tak lupa mendoakan Ina Teti Zebua semoga kesehatannya mendapatkan pemulihan yang baik dan kembali beraktivitas seperti biasanya. Sembari diadakan sakral perjamuan kudus kepada ibu tersebut 

Menurutnya, saat ditemui di Polres Nias, Kamis (17/11/2022), kegiatan sosial menjenguk orang sakit. Apalagi mengunjungi keluarga kurang mampu di pelosok sudah sering dilakukannya sejak berdinas di Polres Nias tahun 2016. 

Sonahami menjelaskan, hal ini semata-mata karena rasa iba dan empati terhadap sesama.

Dia pun tak lupa memberi sekedar bantuan sebagai tanda kasih baik berupa uang ataupun kebutuhan yang diperlukan.

“Pasti dalam setiap kehidupan ada suka dan duka sehingga muncul keterpanggilan melakukan kegiatan sosial ini”, sebutnya.

Sekalipun pekerjaannya seorang polisi, ia tetap tekun beribadah. Malah warga jemaat yang tercatat di gereja BNKP Moawo ini dipercayakan kepadanya sebagai Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) dan Satua Niha Keriso Protestan (SNK) di gereja setempat.

Karena dalam hidupnya dikatakan, memiliki motto, “Jadikanlah perkejaan sebagai saluran kasih, hidup adalah pilihan, bersyukur dalam segala hal” ucapnya. (st)

Mungkin Anda juga menyukai