Wakil Bupati Hadiri Pelantikan MUI Deli Serdang

Deli Serdang (medanbicara.com) -Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pengurus MUI Deli Serdang periode 2021-2026 di Aula Cendana Kantor Bupati, Selasa (2/11/2021) siang

Pelantikan juga dihadiri, Ketua MUI Sumatera Utara H Maratua Simanjuntak, Kepala Kemenag Deli Serdang AH Harahap dan Kabag Kesra Mukti Ali Harahap S.Ag, mewakali Kepala OPD dan unsur  Forkopimda.

 Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan umat islam dewasa ini sedang berupaya untuk bangkit memerangi kebodohan, penindasan, penjajahan dan menegakkan keadilan. 

Namun banyak generasi muda dihadapkan pada tantangan yang berat yakni mulai terindikasinya budaya asing dan mulai runtuhnya ajaran-ajaran agama. Sebagai dampaknya masyarakat saat ini cenderung bersikap materialistis, sekularistis dan individualistis yang sangat mementingkan kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.

“ Pelantikan ini merupakan bentuk kepercayaan,  kehormatan amanah Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Deli Serdang kepada seluruh pengurus MUI Kabupaten Deli Serdang,” kata Wakil Bupati

Diharapkan dengan dilantiknya pengurus MUI Kabupaten Deli Serdang ini dapat menjadi rujukan bagi masyarakat sekaligus mitra Pemkab Deli Serdang dalam memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. 

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara DR H Maratua Simanjuntak dalam sambutannya  mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Deli Serdang yang telah dilantik untuk menjalankan tugas yang telah dibebankan dalam keputusan Pimpinan melalui pembagian tugas menurut komisi masing-masing.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan bahwa proses kepengurusan MUI Deli Serdang mengalami dinamika yang tinggi. Hal itu karena ingin memberdayakan ulama di Deli Serdang secara penuh dan bersama-sama bertanggung jawab terhadap umat.

Ketua MUI Kabupaten Deliserdang masa khidmat 2021-2026 Amir Panatagama,SpdI, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan apresiasi dan amanah kepadanya untuk memimpin MUI Kabupaten Deli Serdang masa khidmat 2021-2026.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelantikan H.Surya Putra melaporkan  dasar kegiatan ini sehubungan dengan keluarnya SK DP MUI Provinsi Sumatera Utara Nomor Kep-042/DP-II/IX/2021 tentang Susunan dan Personalia Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Deli  Serdang Masa Khidmat 2021-2026.

Tujuan pelantikan ini akan menambah semangat gairah dalam melaksanakan tugas sebagai ulama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Deli serdang.

Susunan pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Deli Serdang masa khidmat 2021-2026 yang dikukuhkan terdiri dari Ketua Umum Amir Panatagama,SpdI, Sekretaris Umum H.Mukhlis Muchtar, SE, Bendahara Umum Drs Rustam Rokan didampingi masing-masing Wakil Ketua, Wakil Sekretaris dan Wakil Bendahara. (man)

Mungkin Anda juga menyukai