Densus 88 Tembak Mati 2 Terduga Teroris di Hamparan Perak, 9 yang Diperiksa Jadi Tersangka

MEDAN (medanbicara.com)- Dua orang terduga teroris dikabarkan tewas dalam baku tembak dengan personel Densus 88 di Desa Kota Datar, Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (16/11/2019).

“Ada dua orang terduga teroris yang tewas ditembak personel dan ada satu personel yang kena tembak,” ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto.

Ia menjelaskan bahwa polisi yang kena tembakan sekarang masih dirawat di Puskesmas Kota Datar. Kedua terduga teroris ditembak, kata Agus, karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap petugas Densus 88.

“Keduanya ditembak mati karena menyerang anggota. Semua ini harus ditindak tegas,” katanya seraya menyatakan kedua jenazah telah dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Sampai saat ini, masih dikatakan pria dengan bintang dua di pundaknya, Tim Densus 88 terus bergerak mengejar pelaku terduga teroris lainnya sampai ke Aceh.

“Untuk detailnya nanti akan diberitahu, tim masih bekerja. Untuk yang di Aceh ada tiga orang yang diamankan,”akunya.

Untuk memberikan keamanan kepada masyarakat, sambungnya, pihaknya mengejar pelaku terduga teroris sampai ke Aceh.

“Kemarin kita sudah monitor, cuma karena belum melakukan aksi kita tidak bisa melakukan tindakan. Sekarang akan kita tertibkan. 9 orang yang berpotensi kemarin sudah menjadi tersangka,” katanya.

Irjen Pol Agus Andrianto menyatakan bahwa polisi akan terus melakukan penyisiran untuk mengungkap jaringan teroris yang meledakkan diri di Polretasbes Medan.

Ia pun menyatakan beberapa lokasi sudah dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan secara laboratoris.

“Memang ada beberapa tempat ditemukan racikan-racikan bahan peledak,” ujarnya.(trb)

Mungkin Anda juga menyukai