Mobil Pengusaha Cafe Dibakar OTK di Teras Rumah

Mobil dan lokasi parkir di rumah korban. (Ist/age)

SIMALUNGUN (medanbicara.com)-Warga Kampung 5, Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun mendadak geger, Selasa (9/2/2021) sekira pukul 02.30 Wib subuh.

Pasalnya, mobil Daihatsu Terios BK 1189 WD warna putih yang terparkir di samping teras rumah seorang pengusaha cafe, D boru Sinaga, di Kampung 5 Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, dibakar Orang Tak Dikenal (OTK).

Atas kejadian itu korban pun langsung membuat laporan resmi ke Polsek Perdagangan, Selasa (9/2/2021).

Informasi yang dihimpun wartawan, saat ini pihak Kepolisian Sektor Perdagangan bekerjasama dengan Satuan Reskrim Polres Simalungun langsung melakukan olah TKP.

Polisian Sektor Perdagangan juga telah mengamankan sejumlah barang bukti seperti botol kemasan beraroma bahan bakar (BBM), yang telah terbakar yang diduga digunakan untuk membakar mobil, dan telah memintai keterangan korban dan beberapa saksi dilokasi kejadian.

Motif pembakaran sampai saat ini belum dapat disimpulkan. Namun beredar kabar dilatarbelakangi rasa sakit hati, akibat persaingan bisnis. Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian.

Saat diwawancarai D boru Sinaga mengaku masih trauma dengan kejadian itu. Ia menyebut suaminya yang lagi di perantauan yang paling tidak percaya atas perisiwa tersebut.

“Suami saya petani, tidak di rumah di perantauan. Nggak usah lah dibesar-besarkan, tetangga ditanyai pun nggak ada yang tau, bukan bisa dikembalikan,” ucapnya ditemui dikediamananya, Kamis (11/2/2021) sore.

Ia menyebut, pada saat kejadian suaminya tidak berada di rumah dan sedang tertidur di dalam rumah. Ia baru terbangun setelah mendengar suara patahan lidi yang terbakar.

“Tiba-tiba terdengar berbunyi patahan lidi. Ketika itu dia pun langsung bangkit dari tempat tidur. Saat buka pintu, mobil sudah terbakar. Cepat-cepat disiram pakai air baru kemudian pakai apa adanya, dibantu tetangga juga. Awalnya dikira ada mau mencuri tapi rupanya dibakar,” ucap D boru Sinaga.

Kondisi mobil masih 80 persen, bodinya mulus hanya di bahagian bawah dan di mesin yang terbakar.

“Saya sendiri merasa nggak ada masalah dan nggak punya musuh dan baru kali ini seperti ini, selama ini saya rasa nggak ada yang aneh, karena saya pun nggak merasa ada punya musuh, tapi usaha sering diganggu,” katanya tidak menjelaskan lebih rinci.

Ia pun berharap agar polisi mengungkap dan menangkap pelaku.

Amatan wartawan di lokasi, tampak kaadaan bagian bodi mobil sebelah kiri belakang yang terlihat asap bekas bakar menempel, dan bagian depan mesin, ban depan sebelah kiri dan pintu samping bagian belakang masih terlihat mulus.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rahmad Ari Wibowo SIK belum bersedia memberikan penjelasan soal peristiwa itu.

“Ditangani Polsek Perdagangan, konfirmasi ke Polsek Perdagangan saja,” katanya, Kamis (11/2/2021) sore.

Sementara Kapolsek Perdagangan, AKP Josia Simarmata SH, mengatakan masih tahap lidik.

“Masih tahap Lidik. LP-nya baru kemarin, saksi yang melihat atau mengetahui juga tidak ada,” katanya kepada wartawan, Kamis (11/2/2021) sore.(age)

Mungkin Anda juga menyukai