Namanya Seperti Pemain Bola Inggris, Statusnya Mahasiswa, Eh Kerjanya Menjambret, Ketangkap Pula…

Siantar (medanbicara.com)-Polisi mengamankan Riyeldi Michael Owen Aritonang (19), usai beraksi melakukan penjambretan, di Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar.

Informasi dihimpun wartawan, Minggu (20/6/2021), Michael Owen beraksi bersama dengan temannya dengan mengendarai sepeda motor, berkeliling mengintai mangsanya.

Sesampainya di Jalan Parapat, melintas satu unit mobil minibus L 300 rombongan pesta dari Medan, yang ditumpangi korban Mariati Boru Sinaga (49), dan berhenti karena salah satu penumpang hendak membeli roti.

Saat korban mengubah posisi duduknya dengan meluruskan badan tidur terlentang dan menaruh tas sandang miliknya di bawah kepalanya untuk dijadikan bantal alas kepala, tersangka Michael Owen pun beraksi mendekat.

Setelah mengamatinya beberapa saat, tangan pria yang namanya saam dengan pemain bola asal Inggris itu lalu menyelinap masuk ke dalam kaca mobil, dan menarik tas milik korban yang berada di bawah kepala korban.

“Korban meneriakinya jambret membuat saksi atau penumpang lainnya menarik kembali tas tersebut dari tangan pelaku yang akan melarikan diri membawa tas tersebut,” kata Kapolsek Siantar Marihat, AKP Robert S Purba kepada wartawan.

Akibat adanya tarik menarik, tersangka Michael Owen terjatuh dari sepeda motor. Sial, rekannya tidak menolong, malah kabur meninggalkan Michael Owen.

“Mendapat informasi dari warga sekitar bahwa telah terjadinya tindak pidana pencurian atau jambret, selanjutnya oleh anggota unit opsnal Reskrim turun ke TKP,” kata Kapolsek.

Selanjutnya, Michael Owen yang berstatus mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kota Medan itu digelandang polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Barang bukti berupa tas sandang berisikan barang barang berharga dan membawanya ke Polsek Siantar Marihat bersama dengan korban dan saksi-saksi untuk dilakukan proses lanjut,” tandasnya.(Mpc)

Mungkin Anda juga menyukai