Pura-pura Cari Butut, Masuk Rumah Warga, HP Digasak, Kepergok, Pria Berambut Gondorong Ini Babak Belur Dipukuli

MARELAN (medanbicara.com)-M Berlin Marbun (38), warga Komplek UKA, Lingkungan 21, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan bonyok dihakimi massa, karena kepergok mencuri tiga handphone milik Wak Itam (47), warga Jalan Kapten Rahmadbuddin, Lingkungan 22, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (19/11/2019) sekitar jam 13.00 WIB.

Beruntung nyawa pria berambut gondrong itu diselamatkan oleh polisi, yang langsung turun ke lokasi kejadian setelah menerima laporan warga.

Dari keterangan yang diperoleh, saat itu pelaku berpura-pura mencari barang bekas (butut) di sekitar rumah korban. Saat rumah sepi pelaku langsung masuk ke rumah korban mengambil tiga hape yang ada di atas meja.

“Tadi anakku Puja yang ada di rumah, pas dia tidur-tiduran pencuri itu masuk ke dalam rumah dari pintu depan dan langsung membawa kabur tiga Hp,” ucap Wak Itam, saat ditemui di Polsek Medan Labuhan.

Wak Itam juga menambahkan, pelaku langsung kabur ke semak-semak yang ada di sekitar lingkungan tersebut.

“Begitu diteriaki maling, pelaku langsung kabur. Dia (pelaku) ketangkap saat sembunyi di semak-semak. Ketika ditangkap pelaku sempat membuang hape yang dia curi, massa yang menangkap langsung menghajarnya,” tambahnya.

Melihat pelaku dipukuli warga, Wak Itam langsung menghubungi polisi agar pelaku tidak menjadi bulan-bulanan warga.

“Aku langsung telepon polisi, dari pada mati anak itu dipukuli warga jadi tambah masalah,” cetusnya.

Menurut pantauan pelaku langsung diboyong ke Polsek Medan Labuhan guna proses lebih lanjut. Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari, SH ketika dikonfirmasi medanbicara.com, Selasa (19/11/2019) sore, pihaknya mmengatakan saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan.

“Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan,” kata Edy. (lir)

Loading...

Mungkin Anda juga menyukai