Hanyut di Sungai Babura, Bocah 10 Tahun Ditemukan Tewas

Medan (medanbicara.com)-Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Medan, BPBD, Faji Sumut, MTA, dan pihak kecamatan akhirnya menemukan bocah 10 tahun bernama Muhammad Alif Ramadhan dalam keadaan meninggal dunia, setelah hanyut di Sungai Babura.

“Pencarian menggunakan perahu LCR dan Rafting dimulai dari lokasi awal korban hanyut, hingga akhirnya sekitar pukul 14.01 Wib,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan Toto Mulyono, Selasa (22/6/2021).

Menurutnya korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi awal korban hanyut sekitar 10 meter. Tim langsung mengevakuasi korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Seperti diketahui, korban Muhammad Alif Ramadhan, warga Jalan S Parman Gang Pasir, Kelurahan Petisah Hulu Kota Medan hanyut di Sungai Babura, Senin (21/6/2021).

Kejadian bermula saat korban bersama teman-temannya sedang bermain di pinggir Sungai Babura sekitar pukul 16.30 Wib. Anak-anak tersebut melompat ke sungai untuk berenang.

Namun beberapa saat teman-teman korban baru sadar bahwa korban tidak muncul dan hilang, mengetahui kejadian tersebut teman-teman korban langsung melaporkan kejadian ke warga sekitar hingga akhirnya dilaporkan ke Personil siaga Basarnas Medan. (Mpc)

Mungkin Anda juga menyukai