PAN Berpotensi Beri Dukungan Kepada Bobby Nasution

MEDAN- Partai Amanat Nasional disebut-sebut oleh sejumlah pihak akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendukung Akhyar Nasution dalam Pemilihan Calon Walikota-Wakil Walikota (Pilwakot) Medan 2020.

Namun hal itu dibantah oleh Sekretaris DPW PAN Sumut, Hendra Cipta saat dimintai konfirmasi terkait kabar tersebut.

“Belum ada (koalisi dengan Partai Demokrat dan PKS), yang jelas PAN belum mengambil keputusan terkait Pilkada Medan,” ungkapnya.

Sebaliknya, Hendra Cipta memberi sinyal bahwa PAN berpotensi memberi dukungan kepada Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution dalam Pilkada 2020 mendatang. Meski Bobby Nasution sendiri diketahui tidak mendaftar ke PAN dalam penjaringan Bakal Calon Walikota Medan.

“Bobby seingat saya tidak mendaftar tapi inikan politik. Bisa saja lewat diskresi potensi dia diusung tetap ada,” katanya.

Hendra Cipta menjelaskan, saat ini PAN sedang menggodok nama-nama untuk diusung di Pilkada. Baik di Medan maupun daerah lainnya.

“Penentuan siapa yang bakal diusung sedang dibicarakan di pusat. Sifatnya kita hanya mengirim nama-nama dari Medan. Selebihnya masih menunggu hasil survei dan hal lainnya untuk menentukan dukungan kepada calon,” sambung Hendra.

Berdasarkan informasi yang didapat, DPP PAN melirik sosok Bobby Nasution untuk dijagokan sebagai Calon Walikota Medan. Bobby Nasution juga diketahui sudah menemui langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai