Pelantikan FKWJ Kota Medan, GKR Mangkubumi: Selamat & Tingkat UMKM

Medan (medanbicara.com) – Pelantikan Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Kota Medan Periode 2019-2024, Minggu (17/11) yang di laksanakan di Medan Sinembah berjalan sukses.

Kegiatan yang dihadiri langaung oleh Ketua Umum Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi membuat suasana semakin semarak.

Organisasi yang berpusat di Yogyakarta ini diketui langsung oleh anak dari Sri Sultan Hamengkubowono X ini bertekad untuk menjadi sosial kontrol bagi masyarakat.

“Selamat kepada FKWJ Kota Medan dilantik, semoga dapat berkontribusi bagi bangsa dan masyarakat,”ucap GKR Mangkubumi.

Ditambahkannya, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi mengajak masyarakat khususnya kaum ibu untuk menampilkan kreativitas kerajinan tangan untuk bisa di pasarkan (marketplace/red).

“Coba ibu-ibu maupun bapak-bapak gali dahulu apa yang mau diperbuat, nanti biar saya sinkronkan sama teman saya di parlemen atau dipemerintahan supaya bisa dibina dan dapat di pasarkan produk tersebut,”pungkasnya.

Terpisah, Ketua FKWJ Kota Medan Nurmahadi Darmawan mengucapkan terima kasih dan meminta maaf jikalau ada yang kurang dalam prosesi pelantikan tersebut.

“moment bersejarah ini untuk memulai dan memberikan kontribusi nyata bagi ummat, bangsa dan negara,”ujar Nurmahadi pria yang berprofesi sebagai pengacara

Ditambahkan Denny, sebagai Sekretaris ia bersama ketua dan pengurus lainnya berjanji akan membawa perubahan untuk FKWJ mendatang, yang utama juga adalah mengembalikan nilai dasar persaudaraan.

“Dengan motto guyub rukun gawe santosa kita jalin persatuan dan kesatuan,”pungkas Denny Soewono

Pelantikan tersebut di hadiri oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara, dan seratus massa FKWJ. (rel/den)

Mungkin Anda juga menyukai