Wakapolrestabes Medan Berikan Bimbingan Kepada Bhabinkamtibmas, Personel Diimbau Hindari Ini di Pilkada

Deli Serdang (medanbicara.com) – Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji SIk memberikan arahan dan bimbingan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polrestabes Medan di Aula Polsek Percutseitaun Polrestabes Medan, Rabu (9/9/2020) sekira pukul 09.30 Wib.

Perwira berpangkat dua melati emas dipundak ini mengimbau agar netralitas dalam rangka Ops Mantab Praja 2020 dalam Pemilihan Umum Walikota Medan.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Kasat Binmas AKBP Reza Pahlevi Lubis SH, Kasi Propam Kompol Zonni Aroma SH MH, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja SIk, Wakapolsek Percut Seituan Iptu Karya Tarigan SH, Kanit Binmas Polsek Percut Seituan Iptu Mhd Rohim Dalumunthe, Panit Binmas dan seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Percut Seituan.

Wakapolrestabes AKBP Irsan Sinuhaji SIk memberikan arahan agarBhabinkamtibmas sebagai ujung tombak polri di masyarakat, melakukan tanggung jawab, bekerja ikhlas dan mensyukuri dengan segala kekurangan dan kelebihan dari institusi karena Bhabinkamtibmas cermin Polri di tengah masyarakat dan harus berpenampilan baik.

“Netralitas Bhabinkamtibmas menjelang Pilkada Kota Medan dan tidak mencemarkan nama baik institusi Polri tunjukkan penampilan terbaik di tengah-tengah masyarakat. Melaporkan situasi kamtibmas di wilayah binaan masing masing, terkait pelaksanaan Pilkada kepada Kapolsek, hindari foto-foto dengan pasangan calon atau kata-kata pendukung pasangan calon,” tegasnya.

Sedangkan Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Reza Pahlevi Lubis SH dalam arahan dan bimbingan menyatakan, Bhabinkamtibmas agar memonitor dan mendata Partai Politik pendukung dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar menjaga Kamtibmas saat kampanye kepada tim sukses masing-masing pasangan calon.

“Arahkan agar masing masing pendukung tidak anarkis, agar masing masing bhabinkamtibmas mengaktifkan aplikasi GO BHABIN guna menyampaikan hasil laporan tugas,” imbuhnya

Sementara arahan dari Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Zonni Aroma SH MH, mengatakan setiap anggota wajib mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Agar personel Bhabinkamtibmas bersikap netral dalam Pilkada Walikota Medan,” ucapnya.

Kapolsek Percut Seituan AKP Ricky Pripurna Atmaja SIk, menyebutkan jika arahan yang diberikan sudah cukup lengkap, dan menjadi tauladan di masyarakat dan keluargannya.

“Agar anggota Bhabinkamtibmas menyikapi arahan arahan dari Wakapolrestabes Medan, Kasat Binmas dan Kasi Propam, dan bekerja serius dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas di lapangan,” ujarnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai