Kadis Perindustrian Kota Medan, Ir H Zulkifli Sitepu MM, saat membuka Acara Pelatihan Service Sepeda Motor di Kelurahan Sei Agul Jalan Danau Laut Tawar No 1, Selasa (5/3/2019). (ist)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Guna menggali potensi diri serta menambah wawasan masyarakat terutama generasi muda, khususnya dalam bidang service sepeda motor Pemko Medan menggelar pelatihan service sepeda motor. Pelatihan ini ditujukan kepada warga yang berada di Kecamatan Medan Barat agar memiliki kemampuan untuk membuka lapangan kerja secara mandiri.

Demikian disampaikan Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Perindustrian Kota Medan, Ir H Zulkifli Sitepu MM, saat membuka Acara Pelatihan Service Sepeda Motor di Kelurahan Sei Agul Jalan Danau Laut Tawar No 1, Selasa (5/3/2019). Pelatihan ini diberikan kepada 15 warga Kecamatan Medan Barat yang akan berlangsung selama 10 hari dimulai pada tanggal 5–16 Maret.

Selanjutnya Kadis Perindustrian Kota Medan mengatakan bahwa pelatihan ini juga merupakan rangkaian program dari TP PKK Kota Medan, dan Kelurahan Sei Agul untuk mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk mengikut penilaian ditingkat nasional nantinya. Dengan begitu Dinas Perindustrian Kota Medan membuat pelatihan sepeda motor ini untuk mendukung anak-anak remaja mendapat keterampilan, dengan keterampilan yang diperoleh diharapkan dapat menjadi seorang enterpreneur.

“Kelurahan Sei Agul ditunjuk sebagai perwakilan Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti penilaian ditingkat nasional ke depannya dengan memberikan dukungan dan bekal kepada para peserta agar memperoleh keterampilan,” kata Kadis Perindustrian Kota Medan.

Kemudian Kadis Perindustrian Kota Medan mengungkapkan para peserta ini terdiri dari para remaja, karena pelajar tersebut merupakan generasi penerus bangsa dan kelak generasi penerus tersebut dapat berguna bagi bangsa dan negara.

“Para peserta ini terdiri dari remaja yang dimana remaja tersebut merupakan generasi penerus dan diharapkan generasi penerus tersebut berguna bagi bangsa dan negara,” ungkap Zulkifli.

Kadis Perindustrian berpesan kepada para peserta agar dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya pada pelatihan ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan kompetensi dalam hal perbaikan serta perawatan motor agar dapat berguna kedepannya.

“Jangan sia-siakan ilmu yang kalian dapat nantinya, informasi apapun harus kalian ambil karena apa yang diberikan didalam pelatihan ini dapat berguna dihari kelak. Hal ini sangat berguna untuk bekal ananda sekalian dalam mengembangkan diri serta dapat mengasah jiwa enterpreneurship,” pesan Zulkifli.

Zulkifli juga mengatakan jika para generasi muda dapat mengembangkan jiwa enterpreneur tentunya tidak hanya tahu mencari pekerjaan saja melainkan juga mampu membuka lapangan kerja baru sehingga dapat memberi sumbangsih menekan angka kemiskinan.

“Dengan bekal ilmu inilah saya harap dapat memotivasi para peserta agar menjadi enterpreneur bukan hanya melamar kerja ke sana ke mari, namun juga mampu menciptakan lapangan kerja,” harap Zulkifli.

Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Industri Dasar dan Aneka Ayub Saufi SH, Kepala Bidang Agro Ir Gordon Angkasa Situmorang MSi, Lurah Sei Agul Erfin Muharmansyah SSos, Sekretaris Camat Medan Barat Baharuddin Ritonga.(rel/kom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY