CALEG GOLKAR

Duar..! Kapal Tanker di Belawan Terbakar

Kebakaran kapal di Belawan. (dok/Ist)

BELAWAN (medanbicara.com)-Sebuah kapal tanker terbakar hebat di galangan kapal PT Waruna, di Jalan Pelabuhan Raya, tepatnya di simpang Bagan, Belawan, Senin (11/5/2020/2020).

Diketahui api serta kepulan asap terlihat membumbung tinggi dari atas kapal yang bernama MT Jaga Leela tersebut. Sempat terdengar suara ledakan dari kapal yang terbakar itu.

“Iya (terbakar), kapal milik PT Waruna, satu kapal. Tadi kami dapat informasi jam 08.30 WIB. Ya itu pasti (ada terdengar dentuman), ledakan gitu,” kata Kadis Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk, Senin (11/5/2020).

Albon mengatakan kapal yang terbakar sedang dalam perbaikan dan diduga terbakar akibat percikan api. Tak ada informasi soal korban akibat kebakaran ini.

“Kapal sedang perbaikan, bisa saja karena percikan gitu,” ujarnya.

Albon menjelaskan pihaknya saat ini sedang berupaya memadamkan api. Ada 10 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api.

“Masih dalam upaya pemadaman. Ada 10 armada yang kita turunkan,” jelasnya.

Adapun kapal yang terbakar milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan – Medan yang berlokasi dan berjarak kurang lebih 1 hingga 2 kilometer dari kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan,

Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Penyuluhan Damkar Kota Medan, Huddin mengatakan saat ini pihaknya telah menurunkan belasan mobil pemadam kebakaran Kota Medan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Ada belasan mobil pemadam kita kerahkan ke lokasi dari 3 pos pemadam milik Pemko Medan,” katanya.

Mengenai penyebab kebakaran, Huddin mengatakan hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun, sempat ada suara ledakan dari kapal sebelum api membesar.

“Belum diketahui. Saat ini kita masih fokus untuk memadamkan api,” katanya.

Belum diketahui korban yang ditimbulkan akibat dari kebakaran itu. Namun, banyak ABK yang masih berada di dalam kapal.

Pihak kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan serta Polsek Belawan dan mobil pemadam kebakaran telah berada di lokasi. (suh/dtc/ant/ter)

Mungkin Anda juga menyukai