Fasum Untuk Penyintas Disabilitas Bakal Jadi Program Prioritas Bobby – Aulia

MEDAN (medanbicara.com) –  Calon Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman ingin membulatkan tekadnya bersama Bobby Nasution peduli terhadap anak-anak penyintas disabilitas yang ada di Kota Medan.

Hal itu disampaikan Aulia saat hadir dalam acara deklarasi dukungan Pemuda Mandala Trikora (PMT) untuk pasangan Bobby-Aulia di Jalan Pelajar, Medan, Sabtu (19/9/2020).

Aulia Rachman menilai perlu adanya wadah untuk bernaung bagi anak-anak penyintas disabilitas serta tersedianya sarana di semua fasilitas umum (fasum).

“Kita akan bantu anak-anak disabilitas, mulai dari pendidikan, kesehatan dan sarana prasarananya di sejumlah ruang publik yang ada, karena itu adalah berkah,” tegas Aulia Rachman.

Pasangan pengusung konsep #KolaborasiMedanBerkah itu menambahkan, anak-anak disabilitas merupakan anak yang istimewa, karena dibalik kekurangannya, anak-anak tersebut pasti memiliki kemampuan lebih dari anak-anak pada umumnya. 

“Insyaallah ini akan kami dijadikan program prioritas. Kita harus mencontoh kota lain seperti Surabaya yang sangat peduli dan perhatian terhadap anak-anak istimewa tersebut,” ujar Aulia.

Penyampain program kerja dan visi misi yang disampaikan Aulia Rachman mendapat sambutan baik dari organisasi kepemudaan PMT. 

Mereka berharap agar pasangan Bobby-Aulia lebih memperhatikan masyarakat yang lemah dan kurang mampu, apalagi anak-anak penyintas disabilitas.

“Besar harapan kami pasangan Bobby-Aulia bisa menang untuk mewujudkan apa yang kami cita-citakan selama ini,” pungkas Ketua PMT M. Daffasya A.Sinik. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai