Liput Covid-19, PWI Asahan Harapkan Wartawan Lindungi Diri

Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang SH, saat mengecek suhu badan wartawan. (ist/yas)

KISARAN (medanbicara.com) – Rekan rekan wartawan diharapkan bisa melindungi diri, dengan melengkapi alat pelindung diri (APD) dalam menjalankan peliputan berita terkait Virus Corona (Covid-19). Paling utama lagi adalah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. 

Demikian dikatakan Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang SH, saat rapat Koordinasi di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan, Jumat (03/04/20).

Dijelaskan Indra, dalam peliputan wartawan harus mengedepankan kesehatan diri sendiri dengan selalu memakai masker, sering cuci tangan. Hal itu dikarenakan wartawan punya jam terbang tinggi dan bertemu banyak orang sehingga rentan terpapar virus.

“Untuk penangkalnya, siapapun termasuk yang berprofesi sebagai wartawan harus punya daya tahan tubuh yang baik dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan sering berolahraga,” jelas Indra sembari menegaskan Safety itu penting.

Walaupun, wilayah Asahan saat ini bisa dalam kategori aman, karena sampai belum ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif Corona, namun hal itu tidak boleh dianggap sepele, wartawan tetap harus meningkatkan kewaspadaan.

PWI Asahan lanjut Indra, akan membagikan masker dan hand sanitizer kepada wartawan di Kabupaten Asahan, sehingga dalam menjalankan tugas bisa aman, nyaman serta terlindungi baik diri maupun keluarga dari para wartawan.

“Kita sudah rencanakan hal itu dan akan kita lakukan dalam waktu dekat ini,” tegas Indra.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai