Suasana gelap saat petugas mengevakuasi laka di Sicanang Belawan. (lir)
Loading...

BELAWAN (medanbicara.com)- Sepeda motor Vario Esp BK 3006 ZCK senggolan dengan dump truk BK 8819 PI, di Jalan PLTU, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, tepatnya sebelum Titi I Sicanang, Jumat (10/5/19) sekira jam 21.10 Wib.

Akibatnya, pengendara sepeda motor Alfi Syahril (17), warga Kampung Kolam dekat Musala Belawan, Kecamatan Medan Belawan, tewas dengan luka robek di kepala sebelah kanan, telinga, mulut dan hidung mengeluarkan darah serta lengan tangan kanan patah.

Sementara temannya yang diboncengan, Mita (17), warga Jalan Selebes Titi Panjang Gang II, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan mengalami luka lecet di pergelangan tangan dan jempol kaki kanan dirawat di RS PHCM.

Keterangan yang dihimpun, korban berboncengan datang dari arah PLTU Sicanang menuju Jalan KL Yos Sudarso Simpang Sicanang. Tiba di lokasi kejadian, dump truk yang disopiri Irvan Afrianto (23),
warga Dusun VI Paya Redas, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat datang dari arah berlawanan menuju PT Canang Indah.

Saat itu gelap dan hujan deras sehingga pengendara sepeda motor mengalami gangguan penglihatan. Tepat di depan kedai Marga Manulang dump truk dan sepeda motor tersebut bersenggolan.

Brak! sepeda motor langsung terjatuh sehingga menyebabkan pengendara sepeda motor jatuh dan tewas dan yang dibonceng mengalami luka ringan.

Petugas Satlantas Polres Pelabuhan Belawan yang mendapat informasi langsung menuju TKP dan segera menganankan serta mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Seorang warga, Wardoyo 47), warga Jalan Marelan Raya Pasar 3 Barat Kelurahan Rengas Pulau yang saat itu melintas di TKP mengatakan, saat itu kondisi jalan gelap dan hujan sehingga menggangu penglihatan pengguna jalan.

“Saat itu jalanan gelap, jadi stang sepeda motor kedua remaja itu menyenggol bak truk makanya mereka jatuh,” kata Wardoyo.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP MH Sitorus ketika dikonfirmadi mengatakan, pihaknya telah nenangani kasus laka itu.

“Satu korban pengendara sepeda motor tewas setelah beberapa saat dirawat di rumah sakit dan temannya yang dibonceng mengalami luka ringan. Supir serta dump truk juga sepeda motor telah diamankan,” jelas Sitorus. (lir)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY