CALEG GOLKAR

Pabrik Pembuat Batako Hangus Terbakar di KIM 3

Petugas saat sedang memasang police line di areal kebakaran. (lir)

MEDAN (medanbicara.com)-Pabrik pembuat batako milik PT Bata Ringan Utama (BRU), di Jalan Bunakem KIM 3 Medan hangus terbakar, Jumat (21/6/2019) sekira jam 17.30 Wib.

Keterangan yang dihimpun, awalnya seorang karyawan bagian produksi bernama Joni (21), warga Jalan Besar Hamparan Perak, melihat percikan api di gudang gilingan pasir dan pekerja tersebut memberitahukan rekannya dan berusaha menyelamatkan diri.

Seluruh karyawan PT BRU berusaha memadamkan api menggunakan pasir dan air. Namun api belum bisa juga dipadamkan, sehingga para karyawanpun berusaha menyelamatkan diri.

Pihak PT BRU segera menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar). Tanpa memakan waktu lama, sebanyak lima belas unit mobil damkar milik Pemko Medan turun ke lokasi guna memadamkan api.

Saat pemadaman, petugas Damkar sedikit mengalami kesulitan karena bahan baku untuk pembuatan batako terbuat dari bahan kimia untuk memperkuat batako, sehingga jika disiram air langsung panas.

“Bahan baku berbahan kimia almunium saat disiram membuat api semakin membesar dan menimbulkan ledakan-ledakan yang sangat membahayakan,” jelas Joni.

Humas PT KIM, Endang ketika dikonfirmasi mengatakan Team Tanggap Darurat PT KIM selalu siaga untuk menangani masalah kebakaran yang ada di kawasan industri moderen tersebut.

“Tim kami selalu siaga untuk menangani masalah kebakaran yang ada di kawasan industri moderen ini,” terang Endang.

Sementara, Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari SH melalui Kanit Reskrim, Iptu Bonar Pohan ketika dikonfirmasi Jumat (21/6/2019) jam 20.00 Wib terkait kebakaran tersebut mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki asal kebakaran.

“Asal api masih diselidiki dan kerugian materi yang dialami PT BRU belum dapat ditaksir serta tidak ada korban jiwa,” jelas Pohan. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai