Pabrik Plastik di Desa Sampali Ludes Terbakar

Api berkobar di pabrik plastik di Jalan Jati Rejo Dusun II Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (25/5/2019) pagi. (raw)

MEDAN (medanbicara.com)-Kebakaran melumat pabrik plastik di Jalan Jati Rejo Dusun II Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (25/5/2019) pagi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun hampir seluruh bangunan pabrik dan isinya ludes terbakar, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun wartawan, api pertama kali muncul di bagian belakang pabrik, yang kemudian dengan cepat merembet ke bagian bangunan pabrik yang lain.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Subroto menyampaikan, peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh petugas jaga malam pabrik bernama Endar (21) yang sedang melakukan pengecekan di areal pabrik. Namun ia dikejutakan, oleh api yang tiba-tiba sudah membesar.

“Sebelumnya petugas jaga tersebut melakukan pengecekan pada pukul 23.00 WIB, namun belum terjadi apa-apa,” ungkapnya kepada wartawan.

Melihat api yang telah membesar, Endar pun memanggil rekan kerjanya bernam Mario (30). Kemudian mereka segera menghubungi petugas pemadam kebakaran, agar api dapat dipadamkan.

Untuk memadamkan api, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Deliserdang dan Kota Medan harus diturunkan. Namun diduga dalam pabrik terdapat bahan plastik, membuat petugas sempat mengalami kesulitan dalam memadamkan api.

“Saat ini kedua saksi sudah dimintai keterangannya,” jelasnya.

Subroto mengaku, dari hasil olah TKP yang dilakukan petugas kepolisian dan dari keterangan kedua saksi itu, api diduga berasal dari korsleting arus listrik yang terjadi di bagian belakang pabrik tersebut. Sedangkan akibat kebakaran yang terjadi, kerugian dari pabrik ditaksir mencapai Rp500 juta.

“Saat ini kita sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.(raw)

Mungkin Anda juga menyukai