CALEG GOLKAR

Pemkab Asahan Gelar Upacara HKN, Wakapolres Irup

KISARAN (medanbicara.com) – Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Asahan di Alun -Alun Rambate Rata Raya. Wakapolres Asahan Kompol M Ikhwan SH bertindak sebagai Inspektur Upacara, Jumat (17/01/20).

Kegiatan dihadiri Bupati Asahan diwakili Asisten Ekbang Bambang Hadi Suprapto, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Para Ketua Organisasi Pemuda, Ketua FKUB serta para peserta upacara terdiri dari ASN, TNI, POLRI.

Inspektur Upacara mengatakan upacara diselenggarakan setiap bulan itu jangan dianggap sebagai formalitas belaka. Upacara memperingati Hari Kesadaran Nasional sejatinya memiliki nilai sangat luhur membangkitkan semangat dan mengingatkan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, mempunyai fungsi utama memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Dengan Hari Kesadaran Nasional ini, setiap aparatur negara diharapkan dapat menyadari sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan, mudah-mudahan dengan upacara ini dapat memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara dalam melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Lebih lanjut diimbau, Aparat dan Aparatur Pemerintah untuk terus meningkatkan profesionalisme bekerja penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Apalagi dalam waktu dekat Kabupaten Asahan akan melaksanakan pemilihan Bupati – Wakil Bupati. Kendati akan dilaksanakan bulan September, namun pengaruhnya telah dirasakan langsung oleh masyarakat, ditandai meningkatnya suhu politik. Karena itu, sebagai Aparatur Negara tentu tidak ingin isu politik memecah belah persatuan.

Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Asahan, telah menjalin hubungan baik dalam menciptakan situasi kondusif.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai