CALEG GOLKAR

SOP Bagi ODP Diberlakukan di RSUD HAMS Kisaran

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, (ist)

KISARAN (medanbicara.com) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi menyampaikan klarifikasi terkait beredarnya vidio standart operasional prosedur (SOP) penanganan Pasien Dalam Pantauan (PDP) di RSUD HAMS Kisaran, Kamis (02/04/20).

Vidio telah beredar melalui media sosial tersebut mengakibatkan kegundahan masyarakat di Kabupaten Asahan.

"Di sini kami sampaikan, bahwa vidio itu benar adanya. Itu Standar Opesional Pelaksanaan (SOP) bagi warga yang ODP dan berlaku sekarang di RSUD HAMS Kisaran," ujarnya.

Kemudian, Rahmat juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar tidak gampang menerima informasi yang menyesatkan atau yang belum tentu kebenarannya (Hoax). Sebab, Hoax dapat mengakibatkan terjerat dengan hukum sesuai UU ITE.

"Jika menerima vidio ataupun berita, mohon dicerna dahulu kebenarannya. Jika masih ragu, carilah info ke instansi terkait," pintanya.

Masyarakat juga dapat mengetahui info terupdate tentang COVID-19 di Kabupaten Asahan dengan mendatangi Posko Sekretariat Gugus Tugas yang beralamat di jalan Jendral Sudirman atau dapat melalui website asahankab.go.id (https://corona.asahankab.go.id/).

"Kami sampaikan kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan konten yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Mari kita lebih bijak menggunakan media sosial," pesan Hidayat.


Rahmat Hidayat juga menambahkan, Tim Gugus Tugas Kabupaten Asahan akan terus memberi pelayanan terbaik dan memberikan informasi update terkait penanganaan COVID-19 melalui media masa.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai