CALEG GOLKAR

Tahanan Polres Pelabuhan Belawan Tewas Usai Kabur Dari Mobil Petugas

per/ig

BELAWAN (medanbicara.com)-Tahanan Polres Pelabuhan Belawan tewas usai melarikan diri dari mobil petugas, Selasa (4/4/2023).

Tahanan berinisial Putra (25), warga Belawan itu dikabarkan melarikan diri dalam perjalanan dengan menggunakan mini bus dari Mapolres ke rumah tahanan di Medan Labuhan.

Dari informasi yang dihimpun, tahanan yang kabur tersebut memanfatkan kemacetan saat hendak diantar ke Rutan Labuhan Deli. Dengan keadaan tangan diborgol, tahanan tersebut lari ke permukiman warga hingga berujung kematian.

Belum diketahui pasti penyebab kematian tahanan yang diketahui bernama Putra. Karena sebelum tewas dan terjatuh dari atap rumah, warga mendengar adanya sura letusan yang diduga dari senjata pihak kepolisian.

Kini, jasad mendiang Putra telah diantar ke kediamannya di Gang Rukun Lingkungan 43, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Informasi dari berbagai sumber menyebutkan, peristiwa larinya tahanan terjadi di sekitar Jalan Pelabuhan Raya. Ketika itu mobil yang membawa yang dikawal sejumlah personil polisi berhenti karena terjebak macet arus lalu lintas.

Diduga, ada kelalaian petugas saat melakukan pengawalan, tahanan berhasil keluar dari mini bus dan lari ke arah pemukiman padat penduduk dalam kondisi tangan terborgol.

Mengetahui tahananya lari, petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap setelah beberapa jam kemudian dalam keadaan berlumur darah.

Belum diketahui, apa penyebab P mengalami pendarahan berat dan dikhabarka meninggal setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit terdekat.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon SH MH membenarkan hal itu dan pihaknya masih RS Brimob Medan, serta jenazah korban dalam perjalanan menuju rumah duka di Belawan. (mol)

Mungkin Anda juga menyukai