Timnas Indonesia Ditahan Singapura di Leg I Semifinal Piala AFF 2020, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong…

SINGAPURA (medanbicara.com) – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengomentari kinerja para pemainnya kala menghadapi Singapura di leg I semifinal Piala AFF 2020.

Para pemainnya dinilai bermain kurang agresif hingga akhirnya gagal menang atas Singapura, Shin Tae-yong tak ambil pusing soal hal tersebut karena memang ogah mempermasalahkannya.

Bertanding di National Stadium, Rabu (22/12/2021) malam WIB, Tim Merah-Putih memang terlihat kurang gereget dalam merebut bola. Mereka lebih bermain dengan tenang dan lebih senang untuk menunggu lawan melakukan kesalahan.

Berbeda dengan The Lions -julukan Singapura- yang sangat agresif untuk memberikan tekanan kepada pasukan Garuda. Bahkan, para pemaain Singapura terlihat beberapa kali melakukan pelanggaran keras dan terpaksa diganjar kartu kuning oleh wasit.

Meski begitu, Shin tidak masalah sama sekali dengan gaya permainan anak buahnya yang tidak terlalu keras. Menurutnya, para pemain tetap dilatih untuk bermain lebih agresif, tetapi tanpa mencoba mencederai lawan.

“Tidak masalah sama sekali, karena ketika saya pertama kali datang ke Indonesia para pemain tidak bermain dengan keras. Tetapi, sampai saat ini para pemain terus dilatih untuk bermain lebih keras tapi kita tidak mengajarkan untuk mencederai orang lain,” kata Shin, dalam konferensi pers virtual, Rabu (22/12/2021).

“Setiap orang punya pandangan yang berbeda. Tetapi sampai saat ini, saya tidak masalah dengan itu,” imbuhnya.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia unggul terlebih dahulu lewat gol cantik yang dicetak Witan Sulaeman pada menit 28. Namun, pada menit 70, Singapura berhasil menyamakan kedudukan lewat Ikhsan Fandi. Alhasil, pertandingan leg II nanti diprediksi akan berlangsung seru karena kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke partai puncak.

Sebagai informasi, laga leg II antara Indonesia dan Singapura akan digelar pada Sabtu 25 Desember 2021 pukul 19.30 WIB. (Okz/Okb)

Mungkin Anda juga menyukai