Ujicoba Menuju Liga 3, PSDS Kian Mantap, Gilas PSG Simalungun, Ini Kata Pelatih…

Deli Serdang (medanbicara.com) – PSDS Deli Serdang pesta gol saat melakukan ujicoba melawan PSG Simalungun. Setengah lusin gol tanpa balas bersarang ke gawang PSG Simalungun pada pertandingan ujicoba, di Stadion Baharoeddin Siregar, Rabu (6/10/2021).

Kemenangan telak yang diraih PSDS atas PSG semakin memantapkan menuju Liga 3 yang rencananya digelar awal Nopember 2021. Walau menang dalam pertandingan uji coba itu, Pelatih PSDS Syahrial Efendi mengaku masih kecewa dengan finishing anak asuhnya.

“Ini pertandingan walau kita menang 6-0 melawan PSG Simalungun masih tahap pembentukan fisik pemain,” kata Syahrial Efendi, saat ditemui wartawan usai pertandingan uji coba PSDS dengan PSG Simalungun

Menurut juru taktik tim berjuluk “Traktor Kuning” itu, kontrol dan finishing anak asuhnya dalam pertandingan belum memuaskan. Terlebih dalam babak pertama yang hanya mampu menghasilkan dua gol.

“Seperti itulah mainnya, ini kan masih uji coba dan masih fokus pembentukan otot fisik. Ya bertanding masih seperti robot seperti kita saksikan tadi. Banyak peluang namun finishing dari anak-anak belum memuaskan,” terang Syahrial.

Dalam pertandingan itu, keenam gol PSDS Deli Serdang diciptakan Hamzah Depa 2 gol, Aji 2 gol, M Ambal 1 gol dan M Irsan 1 gol.

Sebelumnya PSDS saat bertandang ujicoba melawan PSKTS Tebingtinggi harus puas dengan skor 1-1 di Lapangan Sepakbola Gunung Pamela, Sergai.

Syahrial pada kesempatan itu mengutarakan alasan permainan seri merupakan pembentukan fisik. Jadi sebenarnya anak asuhnya tidak siap untuk ditandingkan. 

“Artinya main dengan skor 1-1 hasilnya sudah lumayan dalam kondisi pembentukan fisik. Untuk finishing diakui kurang akibat latihan fisik yang terlalu berat. Biasanya timbul emosi dan kontrol bola akibat dari latihan fisik yang berat,” terang mantan Pelatih PSDS Junior itu. (man)

Mungkin Anda juga menyukai