Pasangan Petahana, Lakhomizaro Zebua-Sowa’a Laoli Kembali Maju pada Pilkada Kota Gunungsitoli 2020

Pasangan Petahana, Lakhomizaro Zebua-Sowa'a Laoli menyatakan maju dalam Pilkada Kota Gunungsitoli 2020 (nua)

Gunungsitoli (Medanbicara.com)- Setelah mengantongi rekomendasi 8 partai politik ( Parpol) dari 9 parpol yang memiliki kursi di DPRD Kota Gunungsitoli, pasangan petahana, Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli (Laso) secara resmi menyatakan maju sebagai calon walikota dan wakil walikota Gunungsitoli pada Pilkada serentak 2020.

“Kami berdua masih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, dan sesuai ketentuan kami masih dimungkinkan untuk mencalonkan diri pada Pilkada serentak 9 Desember 2020,” kata Lakhomizaro yang turut didampingi Sowa’a Laoli, dalam konferensi pers yang digelar di Gunungsitoli, Rabu (19/8/2020). Turut dihadiri para pimpinan parpol pendukung dan para tokoh masyarakat.

Lakhomizaro menjelaskan, dari komunikasi politik dan lobi-lobi adapun partai politik yang memberi dukungan terdiri dari PDIP, Golkar, Perindo, PKPI, PAN, Hanura, Demokrat dan Gerindra.

PDIP adalah partai pengusung utama. Dijelaskannya, yang pertama mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Laso pada Februari lalu. Disusul Golkar, Perindo, PKPI, PAN.

Adapun Demokrat, disebutkan Lakhomizaro, rekomendasinya baru keluar pada Juli lalu dengan penuh dinamika politik. Kemudian Hanura duluan mendapatkan salinan baru rekomendasi sah dan Gerindra juga sudah menyatakan dukungan dalam bentuk salinan rekomendasi menyusul panggilan untuk mendapatkan rekomendasi sah.

Dikatakan, partai politik pendukung memiliki kursi di DPRD Kota Gunungsitoli sebanyak 23 anggota dari 25 kursi keseluruhan. Ke-23 anggota DPRD mendukung Laso untuk maju dalam Pilkada Kota Gunungsitoli 2020.

Pada kesempatan tersebut, bakal calon Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli menambahkan, memohon doa dan dukungan kepada seluruh elemen masyarakat dalam proses Pilkada Kota Gunungsitoli 2020 yang akan mereka ikuti.

“Atas nama kami berdua kami mohon doa dan dukungan kepada seluruh elemen masyarakat terutama. yang hadir pada kesempatan ini,” pintanya.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai