CALEG GOLKAR

2018, Kasus DBD di Asahan Menurun

KISARAN (medanbicara.com) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Aris Yudhariansyah menegaskan, selama tahun 2018 kasus deman berdarah dengue (DBD) di daerah itu mengalami penurunan, Rabu (16/01/19) di Kantor Dinas Kesehatan, Jalan Tusam Kisaran.

Dibandingkan tahun 2017, jumlah pasien DBD ditangani pihak dinas kesehatan serta Puskemas tahun ini menurun. Tahun 2017, terjadi 151 kasus dan 3 orang meninggal dunia. Sementara di tajun 2018 hanya 132 kasus dan 2 orang meninggal dunia.

"Alhamdulillah kasus DBD kita turun. Semoga warga Asahan kedepan bisa terus terhindar dari kasus demam berdarah. Kesadaran masyarakat terhadap bahaya DBD sudah baik, termasuk sadar akan pentingnya lingkungan bersih," jelas Aris.

Lebih lanjut Aris menjelaskan, faktor lain hingga kasus DBD menurun yakni curah hujan tidak terlalu tinggi. "Syukurlah warga sudah sadar bersih. Perlu untuk terus dilakukan kampanye pola hidup bersih,” ucap Aris.

Penyumbang kasus DBD terbanyak yakni dari Kecamatan Kota Kisaran Timur 33 kasus dan meninggal 1 orang, Kecamatan Kota Kisaran Barat 19 kasus, Sei Dadap 11 kasus dan 1 orang meninggal dunia.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai