Bupati Asahan Dicegat Masyarakat Pondok Bungur

KISARAN (medanbicara.com) – Bupati Asahan H Surya BSc melakukan aktivitas pemerintahan meninjau lapangan ke Kecamatan Rawang Panca Arga. Sejumlah kegiatan mulai dari pengembangan kualitas pendidikan dan pembangunan fisik menjadi agenda Bupati dan rombongan, Rabu (26/10/22).

Peningkatan kualitas jalan penghubung Kecamatan Rawang Panca Arga menuju Kecamatan Meranti yang telah rampung pembangunannya menjadi salah satu objek peninjauan.

Namun saat dalam perjalanan, tepatnya di Desa Pondok Bungur Dusun V, sekelompok masyarakat telah menunggu dan mencegat laju iring-iringan kendaraan bupati dan rombongan.Kalau biasanya pencegatan identik dengan hal negatif.

Khusus kali ini sebaliknya. Rupanya masyarakat ingin sekedar mengucapkan terima kasih kepada bupati, atas pembangunan Ruas Jalan penghubung RPA menuju Meranti atau Simpang Ahi – Rene Mas, Ruas jalan No 156.”Terima Kasih Pak Bupati,” ucap Herlina Boru Panjaitan salah seorang warga Pondok Bungur Dusun V Sambil mengangkat 2 jempol.

Ia dan masyarakat di tempat itu merasa sangat bersyukur, karena harapan mereka selama ini untuk menikmati jalan Hotmix yang telah bertahun tahun rusak parah, akhirnya terwujud. Atas respon positif masyarakat tersebut, Bupati Surya kembali menghaturkan terimakasih. Ia berharap pembangunan jalan itu dapat bermanfaat.

Bukan hanya meningkatkan perekonomian masyarakat tetapi juga memacu percepatan pembangunan di segala sektor. Ia berpesan, agar masyarakat secara bersama menjaga dan merawat jalan dimaksud.Sebelumnya, bupati meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), di SDN 014687 Rawang Pasar IV dan SDN 015864 Rawang Pasar IV Kecamatan RPA. Bupati didampingi Asisten Administrasi Pembangunan Drs Muhilli Lubis, Asisten Pemerintahan Buwono Prawana SIP MSi, Kadis Pendidikan, Kepala Bappeda, Kadis PU, Kadis Kominfo.Peninjauan dilakukan untuk meninjau ANBK sekaligus melihat kesiapan sekolah dalam melaksanakannya.

“Kita memastikan pelaksanaan ANBK Tingkat SD di Kabupaten Asahan berjalan baik dan maksimal sesuai dengan harapan,” ujar Bupati seraya menjelaskan ANBK dilakukan untuk mengukur mutu pendidikan tingkat SD, sehingga kedepan dapat lebih maju dan mampu mengikuti perkembangan teknologi.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai