Bupati Asahan : Jangan Percaya Vaksin Bisa Bikin Klepek Klepek


KISARAN (medanbicara.com) – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten Pemerintahan, Kepala Dinas Kominfo, OPD terkait melakukan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di SMK/SMP Swasta Al Asri Dusun II Hessa Perlompongan, MTS Ismailyah Aek Loba Pekan dan SMPN I Ledong Barat, Kamis (04/11/21).

Vaksinasi terselenggara berkat kerjasama Pemkab Asahan, TNI/POLRI, Forkopimda dan Puskesmas se Kabupaten Asahan. “Kami berterima kasih kepada TNI/ POLRI dan seluruh petugas Kesehatan serta Dinas Pendidikan telah bekerja keras agar vaksinasi Covid 19 bagi Masyarakat dan siswa/Siswi berjalan baik sehingga target vaksiniasi dapat tercapai sampai akhir bulan November,” ujar Bupati.

Bupati pun menjelaskan, vaksinasi Covid 19 bermanfaat memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat akibat Covid 19, lewat stimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Vaksinasi Covid 19 dosis lengkap dan sesuai jadwal dianjurkan serta penerapan perilaku 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas merupakan upaya perlindungan bisa dilakukan agar terhindar dari Covid 19.

“Kepada seluruh masyarakat, jangan mudah percaya kalau ada yang bilang divaksin bisa buat sakit klepek-klepek. Vaksin halal, sehat dan telah dijamin keamanan dan kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia,” ujarnya.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19 juga Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan vaksinasi di SMK/SMP Al-Asri Dusun II Hessa Perlompongan diikuti 200 siswa/siswi dengan vaksi Astrazeneca dan 200 masyarakat dengan vaksin Sinovac. Di MTS Ismailyah Aek Loba Pekan sasaran diikuti 250 siswa/siswi jenis vaksin Astrazeneca dan 10 masyarakat jenis vaksin Sinovac. Sementara di SMPN I Ledong Barat Jumlah sasaran 609 siswa/siswi menggunakan Vaksin Sinovac.(YS)

Mungkin Anda juga menyukai