Camat Sei Kepayang Barat Asahan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala Al Maksumi di Pondok Pesantren Modern Al Maksumi Kecamatan Sei Kepayang Kiri

Asahan (medanbicara.com)-Camat Sei Kepayang Barat, Amir Marpaung melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Al Maksumi, di Pondok Pesantren Modern Al Maksumi, Kecamatan Sei Kepayang Kiri, Kabupaten Asahan, Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 11.20 Wib.

“Kegiatan peletakan batu pertama ini sungguh merupakan kebanggaan dan kebahagiaan luar biasa bagi kita semua, bahwa hari ini Jumat akan dimulainya pembangunan Musala Al Maksumi di Pondok Pesantren Modren Al Maksumi, yang Insha Allah keberadaannya sangat dinantikan oleh masyarakat Desa Sei Kepayang Kiri, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Aasahan,” ucap Camat Sei Kepayang Barat, Amir Marpaung.

Menurut Amir, dengan dimulainya pembangunan Musala Al Maksumi dia berharap mudah-mudahan dilancarkan dalam segala sesuatunya, sehingga pembangunan cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan untuk pembinaan santri dan santriwati, terutama mempersiapkan generasi muda yang berdaya guna, artinya matang secara keilmuan dan bermental kuat, serta mampu bertahan melawan tantangan zaman yang berkembang sangat cepat.

Sementara, Kepala Desa Sei Kepayang Kiri, Hasan Banna dalam kata sambutannya berharap, mudah-mudahan sesudah peletakan batu pertama akan semakin lancar dengan apa yang dicita-citakan untuk membangun Musala Al Maksumi, di Pondok Pesantren Modern Al Maksumi.

“Mari kita sama-sama saling bantu membantu dan gotong royong, serta kerjasama untuk mewujudkan pemembangun Musala Al Maksumi di Pondok Pesantren sebagai pendidikan anak-anak kita ke depannya, untuk menghasilkan penerus-penerus bangsa yang berakhlakul karimah,” katanya.

Menurut Kades, untuk saat ini para santri dan santriwati berjumlah delapan orang yang terdiri dari santri laki laki 6 orang dan santriwati perempuan 2 orang, dan Insha Allah akan bertambah lagi santri 2O orang lagi yang sudah terdaftar akan masuk di bulan Desember 2021 ini.
Kades pun ikut juga melakukan peletakan batu pertama di Musala Al Maksumi di depan Pondok Pesantren Modern Al Maksumi, tepatnya di Jalan Dusun II, Desa Sei Kepayang Kiri simpang Kualoh.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Ustaz Jamaluddin Panjaitan mengungkapkan terima kasih kepada Camat Sei Kepayang Barat, Amir Marpaung, Kades Sei Kepayang Kiri, Hasan Banna dan Kepala KUA Sei Kepayang Barat, Sofwan Hamdani yang berkesempatan hadir di tengah-tengah kesibukannya, terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah membantu, khususnya masyarakat Desa Sei Kepayang Barat.

“Semoga pembangunan Musala Al Maksumi di Pondok Pesantren ini dapat berjalan lancar,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, dia juga berpesan untuk lebar pembangunan musala ini lebarnya ada 8 meter dan panjangnya ada 14 meter.

“Kegiatan yang dilakukan hari ini sangat bermanfaat sekali maka dari itu, mari kita dukung dan bekerja sama untuk mewujudkan semua rencana ini dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan banyak keberkahan,”pungkasnya.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai