Cegah Stunting, Pemkab Asahan Gelar Deklarasi Ibu Hamil Indonesia

KISARAN (medanbicara.com) – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan menggelar Deklarasi Ibu Hamil Indonesia, mencegah stunting. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Rawang Panca Arga, Kamis (22/12/2022).

Camat Rawang Panca Arga, Resmanto Tambunan, SE mengatakan, stunting masih menjadi polemik di setiap daerah. Akan tetapi tidak semua masyarakat paham dan mengerti tentang stunting. “Untuk itu saya mengajak masyarakat lebih memahami bahaya stunting. Sehingga percepatan penurunan stunting diharapkan pemerintah dapat segera terwujud. Karena permasalahan stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi menjadi tanggungjawab kita semua,” ujarnya seraya berpesan ibu hamil selalu menjaga pola makan dan gizi seimbang agar kandungan sehat dan proses persalinan berjalan lancar.

Bupati Asahan dalam sambutan disampaikan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Asahan, F Pohan mengatakan, dalam percepatan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan prevalensi balita stunting, salah satu upaya dilakukan melalui peningkatan pelayanan kesehatan ibu hamil. “Karenanya, dalam kegiatan ini sasaran utamanya adalah ibu hamil yang memeriksakan kehamilannya di Fasilitas Pelayanan Kesehatan,” pesannya.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai