Loading...

KISARAN (medanbicara.com) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Didukcapil) Kabupaten Asahan meluncurkan Program Go To School (datang ke sekolah). Demikian laporan Kadis Dukcapil Asahan, Drs H Suprianto MPd di depan Bupati Asahan H Surya BSc, Selasa (03/09/19).

Dilaporkan lagi, Program Go To School Disdukcapil Asahan Tahun 2019 ditandai penyerahan 124 e-KTP kepada siswa siswi di dua sekolah. Masing masing, 49 e-KTP di SMAN 2 Kisaran dan 75 e-KTP di SMAN 1 Air Batu.

Menurut Suprianto, program dimaksud bertujuan mensukseskan visi misi Pemkab Asahan, memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepada para kepala sekolah diimbau mengarahkan siswa siswi melakukan perekaman e-KTP di Kantor Camat sekitar tempat tinggalnya. Sehingga laju program e-KTP di Asahan tercapai.

Demikian juga kepada UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Suprianto berharap, memberikan dispensasi kepada siswa siswi yang ingin melakukan perekaman e-KTP.

Plt Bupati Asahan Surya mengatakan, kegiatan dilakukan Pemkab Asahan itu merupakan salah satu program Nawacitanya Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, yakni pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.

Siswa siswi penerima e-KTP diharapkan dapat menjaga dengan sebaik-baiknya, karena digunakan sebagai identitas diri dan menjadi alat kelengkapan dalam pengurusan administrasi lainnya.

Surya lebih lanjut mengajak, siswa siswi berkontribusi dengan memberi hak pilih pada Pilkada Kabupaten Asahan yang akan dilaksanakan serentak di tahun 2020 mendatang. “Satu hak suara dapat menentukan nasib pembangunan di Kabupaten Asahan lima tahun kedepan,” ujarnya.

Surya juga mengingatkan siswa siswi menjauhi segala bentuk pergaulan bebas, seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas, karena dapat merusak kehidupan sosial di tengah masyarakat.

Plt Bupati didampingi Asisten Ekbang Jhon Hardi Nasution, Kadis Pendidikan Drs H Sofian MPd dan Kadis Dukcapil Asahan menyerahkan e-KTP kepada siswa siswi di SMAN 2 Kisaran dan SMAN 1 Air Batu.(yas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY