Cegah Penularan Covid-19, Wakil Bupati Labusel Semprotkan Cairan Desinfektan Kepada Penumpang Bus

LABUSEL (medanbicara.com) – Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM melakukan aksi bersih-bersih dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan sekaligus memberikan edukasi kepada awak bus dan penumpang bus terkait antisipasi pencegahan penularan virus Covid-19, Rabu (18/3) di pool Bus Chandra dan Pinang Indah.

Pada kesempatan itu, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengucapkan terima kasih kepada direksi bus dan organda yang telah bersama dengan Pemerintah Daerah melakukan antisipasi pencegahan penularan virus Covid-19 dari sektor transportasi darat.

“Kami berharap manajemen bus dan Organda untuk bersama sama melayani masyarakat dalam hal gerakan bersama antisipasi pencegahan penularan virus Covid-19”, ujar Drs. Kholil Jufri Harahap.

“Kepada para penumpang kami berharap ketika sampai di kota tujuan agar menghindari bersentuhan dengan orang yang tidak dikenal untuk mengurangi resiko tertular virus covid-19”, pesan Drs. Kholil Jufri Harahap.

Drs. Kholil Jufri Harahap, MM juga mengingatkan kepada pihak manajemen perusahaan bus untuk menyediakan hand sanitizer, sabun atau air bersih agar awak dan penumpang bus mencuci tangan sebelum menaiki bus dan ketika akan turun dari bus.

Sementara itu Ketua Organda Labuhanbatu Selatan Abdullah Situmorang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah memberikan edukasi kepada awak bus dan penumpang bus di Labuhanbatu Selatan.

“Terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati yang telah memberikan edukasi kepada para awak dan penumpang bus terhadap pencegahan penularan virus covid-19, kami dari Organda siap bekerjasama untuk melakukan gerakan bersama antisipasi pencegahan penularan virus covid-19 di Labuhanbatu Selatan”, ujar Abdullah Situmorang.

Selain memberikan edukasi kepada awak dan penumpang bus, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM turut membersihkan bangku duduk penumpang dan perlengkapan bus yang sering dipegang oleh penumpang dengan cairan desinfektan untuk mencegah virus Covid-19 (Corona).

Turut hadir kegiatan gerakan bersama antisipasi pencegahan penularan virus Covid-19 tersebut, Asisten Ekbang Ir. Ralikul Rahman, MT, Kadishub Ahmad Syukri Siregar, SSTP, MAP, Kadis Kominfo Muhammad Irsan SSTP, mewakili Kapolsek Kotapinang, ketua Organda Abdullah Situmorang dan pihak manajemen bus.

Usai melakukan kegiatan gerakan bersama antisipasi pencegahan penularan virus Covid-19 di sektor transportasi darat, Wakil Bupati melakukan kunjungan ke RSUD kota pinang dalam hal terkait persiapan penanggulangan penularan Virus COVID – 19 ( CORONA ). (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai