Bupati Langkat Didukung Masyarakat, Nyatakan Tidak Ada Gigi Atrek Perangi Narkoba

Langkat (medanbicara.com)-Memberantas narkoba di Negeri Betuah salah satu upaya untuk mewujudkan Langkat religus. Bupati Langkat, Terbit Rencana PA berkomitmen untuk terus memerangi narkotika dengan mengajak seluruh komponen masyarakat Langkat. Dukungan pun datang dari berbagai komponen masyarakat Langkat.

“Saya mohon dukungan dari semua elemen masyarakat Langkat. Narkoba harus kita berantas. Tidak ada gigi atrek bagi saya untuk memberantas narkoba,”ucap Bupati Langkat, Terbit Rencana PA dengan tegas, saat menerima audiensi berbagai elemen masyarakat, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (18/03/2021).

Saat itu, Bupati Langkat menerima audiensi dari Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Langkat, Nazaruddin bersama sejumlah pengurus Sumar Halin, Hardi Sucipto, Herman Syaril, dan M Rizal.

Ketua IGI Langkat menyatakan, siap mendukung terwujudnya Langkat Religius. Termasuk memberantas narkoba melalui pendekatan pendidikan.

“Generasi bangsa harus diselamatkan dari narkona, kami IGI Langkat siap mendukung Bupati,”cetusnya.

Kemudian, Bupati menerima kunjungan silaturahmi Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Langkat, H Muhammad Khalid, didampingi Wakil Ketua, M Rieza Iqbal, Wasek, HM Arifin, dan Bendahara Umum, Muhammad Mukhlis.

Ketua NU Langkat, H Muhammad Khalid juga berkomitmen mendukung Bupati. Ia menyatakan, Langkat harus bersih dari berbagai penyalagunaan narkoba. Generasi Langkat harus sehat, cerdas dan berakhlakul karimah.

“Kami akan bergerak melalui pemahaman nilai-nilai agama, untuk menekan peredaran narkoba di tengah masyarakat,”pungkasnya.

Selanjutnya, Bupati menerima silaturahmi Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Langkat, H Rusli, didampingi Sekretaris Khairuddin AW, unsur dewan pembina Ustad Supiani, unsur dewan adat Ustad H Asmuri, dan unsur Wakil Ketua, Ustad Mansur.

H Rusli mengenalkan kepengurusan baru organisasi masyarakat Banjar yakni KKB, yang sebelumnya bernama PMKK. Perubahan diselaraskan dari hasilKongres Budaya Banjar di Banjarmasin 2017 lalu.

Selain itu, Rusli juga menyatakan, masyarakat Banjar Langkat siap menyukseskan program visi misi Bupati Langkat, termasuk untuk memberantas narkoba.

Bupati juga menerima audiensi panitia Pembangunan Gereja SPN Hinai Poldasu, yang dipimpin Ketua Panitia AKBP Diana Sinulingga, didampingi Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, dan AKBP Drs O Siregar.

Di kesempatan itu, Bupati Langkat memberikan bantuan sebesar Rp150 juta, sebagai upaya membantu dan memfasilitasi terbentuknya jiwa para siswa SPN yang religius.

Kapolres Langkat juga menyatakan sikap siap mendukung dan bersinergi dengan Pemkab Langkat, memberantas narkoba di Wilkum Polres Langkat.

Terakhir, Bupati Langkat menerima silaturahmi Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katholik Daerah (LP3KD) Kabupaten Langkat, Sandra Herman Manurung, didampingi Sekretaris Murniati Barus, Ketua I, Posma Simbolon, Ketua II, Lindung Simanjuntak, dan Bendahara Marimbun Tambak.

Ketua LP3KD, memohon dukungan Bupati Langkat, dalam perizinan rumah ibadah, guna pembinaan rohani guru agama Katholik, serta perkembangan LP3D di Langkat, sebagai upaya mewujudkan jiwa umat dan suasana Langkat yang damai dan religius.

“Kami juga mendukung program Bupati Langkat, memberantas peredaran narkoba,”pungkasnya.

Turut mendapingi Bupati Langkat, Sekdakab Langkat, dr H Indra Salahudin, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta para pPmpinan Perangkat Daerah Pemkab Langkat.

Sebelumnya, dukungan juga datang dari Tuan Guru Babusalam Syekh Zikmal Fuad, para alim ulama dari Langkat Hulu sampai Teluk Aru, para tokoh agama dan masyarakat, serta berbagai organisasi agama dan kemasyarakatan.(rel)

Mungkin Anda juga menyukai