RSI Bagikan Nutrisi Tambahan Untuk Anak Usia Dini di 3 Kabupaten

Sumatera Utara (medanbicara.com)-Regal Springs Indonesia (RSI) kembali perkuat komitmennya dalam mendukung program  pemerintah dalam pencegahan stunting dengan menggelar kegiatan pemberdayaan sosial  kemasyarakatan unggulan yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk lebih dari 50 orang anak  usia dini di Posyandu Melati, Parsaoran Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada Rabu (19/10). Selain itu, program ini juga menjadi bentuk dukungan Regal Springs Indonesia terhadap peringatan Hari Pangan Sedunia atau World Food Day pada 16 Oktober. 

Andrew Rooroh Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia mengatakan Hari Pangan Sedunia mengingatkan perusahaan sebagai produsen pangan bernutrisi untuk ikut berperan dalam memenuhi kebutuhan gizi seimbang. “Kebutuhan masyarakat mengonsumsi makanan sehat dan mencegah  malnutrisi menjadi salah satu prioritas perusahaan khususnya bagi masyarakat di sekitar wilayah  operasional,” ujar Andrew. 

Program PMT telah dilakukan Regal Springs Indonesia sejak tahun 2021 untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi masyarakat saat pandemi. Sepanjang tahun 2022, PMT sudah menjangkau 10 desa,  18 posyandu, 7 TK/PAUD di Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Toba dan Kabupaten Samosir dengan total jumlah penerima manfaat sebanyak lebih dari 2.000 orang, yang terdiri dari anak usia dini, ibu hamil, serta lansia. 

“Melalui program PMT yang dilaksanakan secara regular yaitu satu kali setiap dua bulan, kami berharap dapat membantu pemenuhan ketersediaan gizi balita, anak usia dini, ibu hamil, serta  masyarakat yang membutuhkan. Umumnya kami berikan makanan tambahan seperti makanan berbahan dasar ikan Tilapia, susu, roti, bubur kacang hijau, biskuit dan makanan bergizi lainnya,” terang Agam Sinaga Community Manager Regal Springs Indonesia. 

Kegiatan ini turut mendapatkan apresiasi dari Sahat Sidabutar Lurah Parsaoran Kecamatan Ajiabata. “Program rutin dari Regal Springs Indonesia ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga kami. Kami pun berharap agar kolaborasi dari berbagai pihak dapat meningkatkan kebutuhan gizi masyarakat di Kecamatan Ajjibata,” jelas Sahat. (zul)

Mungkin Anda juga menyukai