Bupati Sergai, Ir H Soekirman mengahadiri pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama Wagubsu, unsur Forkopimda Sumut dan para Bupati dan Walikota se-Sumut, di Jalan Gatot Subroto Tapian Daya Medan, Jumat (8/3/2019).(ist)
Loading...

SERGAI (medanbicara.com)-Bupati Sergai, Ir H Soekirman mengahadiri pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama Wagubsu, unsur Forkopimda Sumut dan para Bupati dan Walikota se-Sumut, di Jalan Gatot Subroto Tapian Daya Medan, Jumat (8/3/2019).

Hadir juga dalam kesempatan itu, Dandim 0205/DS, Ketua DPRD Sergai, Ketua TP PKK Sergai, Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI, Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj Khairani Hadi Winarno, Staf Ahli Bupati, para Asisten, kepala OPD, anggota DWP Sergai serta ribuan undangan dari berbagai daerah se-Sumut.

Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan harapannya bahwa PRSU yang akan datang harus 4 hingga 5 kali lebih baik dari sekarang. Tempat ini harus dirawat, tempat ini harus menjadi tempat yang membanggakan rakyat Sumatera Utara. Kepada para Bupati dan Walikota agar sama- sama kita jaga tempat ini sehingga lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat.

“Saya yakin jika kita lakukan bersama maka itu pasti bisa membuat perubahan pada perhelatan PRSU ke depannya lebih baik lagi,” katanya.

Bupati Sergai, Ir H Soekirman saat berada di Paviliun Sergai di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-48 kali, Kabupaten Sergai pada Paviliunnya mengusung tema Pesona Kabupaten Serdang Bedagai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan pada PRSU Now Lebih Keren yang berlangsung selama satu bulan lamanya hingga 8 April 2019 mendatang.

Adapun produk yang dipamerkan pada paviliun Sergai berasal dari berbagai produk unggulan dari sektor pangan, kerajinan, perkebunan, pertanian, produk seni dan budaya serta produk unggulan pedesaan, yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian Sergai terkhusus dalam hal produk khas daerahnya.

Namun penekanan produk yang dipamerkan berasal dari produk hasil pertanian, sebab 41 persen PDRB Sergai berasal dari pertanian pangan.

“Oleh sebab itu kami berharap kepada penyelenggara terkait paviliun Sergai dapat menjadikan tempat ini sebagai display tempat berjualan bagi UMKM, dengan demikian dapat menghasilkan dan mengesankan bagi para pengunjung,” katanya.

Menanggapi sambutan Gubernur Sumatera Utara, Bupati Sergai Ir H Soekirman siap mendukung beragam perubahan yang mungkin terjadi pada PRSU mendatang dan berharap PRSU tidak hanya dibuka setahun sekali saja. (buyung nst)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY